Beranda Ragam Perhelatan Pilkada Tangsel 2024, Petahana Ben-Pilar Bakal Berkoalisi Dengan Partai PDIP?

Perhelatan Pilkada Tangsel 2024, Petahana Ben-Pilar Bakal Berkoalisi Dengan Partai PDIP?

112
0
Perhelatan Pilkada Tangsel
Foto: Pasangan Petahana Ben-Pilar di Kantor DPC Partai PDIP Kota Tangsel.

siarnitas.id – Dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Pasangan Petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan (Ben-Pilar) berharap bakal berkoalisi dengan Partai PDIP-Perjuangan.

Pasangan Petahana tersebut diutus dari Partai Golkar untuk maju kembali dalam pemilihan Kepala Daerah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Disisi lain, pasangan Petahana Ben-Pilar itu mengambil formulir penjaringan Calon Kepala Daerah dari Partai PDIP dan sudah menyerahkan kembali formulir tersebut didampingi oleh DPD Partai Golkar Tangsel.

Benyamin Davnie mengatakan, dirinya bersama Pilar berharap untuk berkoalisi dengan Partai PDIP-Perjuangan di perhelatan Pilkada Tangsel 2024.

Dirinya menuturkan, untuk koalisi dengan Partai PDIP-Perjuangan, pasangan petahana tersebut menyerahkan kembali kepada Partai Golkar.

“Tentu soal koalisi kami serahkan sepenuhnya kepada Partai Golkar yang sudah memberikan amanat tugas kepada kami, harapan kami sih iya kita akan berkoalisi,” kata Benyamin di Kantor DPC Partai PDIP Tangsel, ditulis Rabu (1/5/2024).

“Tapi sepenuhnya itu adalah kesepakatan atau komunikasi antara DPD Partai Golkar dengan DPC PDIP,” sambungnya.

Baca Juga : Pilkada 2024, Petahana Ben-Pilar Satu-satunya Pasangan Serahkan Formulir Penjaringan ke DPC PDIP Tangsel

Sementara itu, Ketua DPC Partai PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito mengatakan, pihaknya bakal berkoalisi apabila mempunyai rekam jejak yang bagus dan nasionalisme.

“Ya selama nasionalisme nya dijalankan dengan baik, selama tidak memiliki rekam jejak yang buruk dari aspek kepemimpinan, kan siapa aja oke aja,” kata Wanto.

Menurut Wanto, pihaknya mengapresiasi atas komitmen pasangan petahana Ben-Pilar yang bersilaturahmi yang didampingi oleh anggota DPD Partai Golkar.

“Dengan Partai Golkar tidak masalah, yang ke DPC hanya pak Ben dan pak Pilar, kita tidak bisa menggambarkan kerjasama dengan partai lain,” jelasnya.

“Tetapi situasi hari ini partai Golkar silaturahim ke kantor DPC Partai lalu menggambarkan komitmen politik kerakyatan selama kepemimpinan pak Ben dan pak Pilar, ini yang akan saya sampaikan,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini