Beranda Eksekutif Peninggian Jalan Depan Waskito Hingga Depan Gedung City Galery Rampung, Fathul: Sudah...

Peninggian Jalan Depan Waskito Hingga Depan Gedung City Galery Rampung, Fathul: Sudah Selesai Dilaksanakan

97
0
Peninggian jalan di Tangsel
Foto: Peninggian Jalan Depan Sekolah Waskito hingga Depan Gedung City Galery sudah bisa digunakan.

siarnitas.id – Peninggian jalan dari depan sekolah Waskito hingga depan Gedung City Galery sudah selesai dikerjakan oleh Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala bidang Bina Marga pada DSDABMBK Kota Tangsel, Ahmad Fathul mengatakan, peninggian jalan depan Waskito hingga Gedung City Galery sesuai dengan perencanaan waktu yang ditentukan.

“Alhamdulillah pekerjaan peninggian jalan depan Waskito sampai dengan Gedung City Galery sudah selesai dilaksanakan,” kata Fathul kepada redaksi siarnitas.id di Kantor DSDABMBK Tangsel, pada Senin (20/5/2024).

“Waktu pelaksanaannya sudah sesuai dengan waktu perencanaan kurang lebih 6-7 hari dan juga sudah dibuka,” sambungnya.

Padahal, perencanaan dalam waktu pengerjaan peninggian jalan tersebut memakan waktu hingga 10 hari. Akan tetapi, DSDABMBK Tangsel berhasil selesaikan pekerjaan jalan tersebut di bawah waktu 10 hari.

“Target awal kita 10 hari,” jelasnya.

Baca Juga : Sudah Rampung, Peninggian Jalan Depan Gedung Galery Smart City Tangsel Diapresiasi Warga

Pengerjaan menjadi cepat, karena DSDABMBK Tangsel memakai beton yang berkualitas tinggi, sehingga dalam waktu 6 jam jalan tersebut sudah bisa digunakan untuk pengendara.

“Kita menggunakan metode beton trashrack yang bisa selesai 24 jam, kita juga sudah koordinasi dengan pihak beton nya bahwa di waktu 6 jam itu sebenarnya sudah bisa open traffic,” ungkapnya.

Dengan memakai beton yang berkualitas tinggi, lanjut Fathul, karena pihaknya telah menganalisis volume kendaraan yang melintas jalan tersebut.

Alhasil, kendaraan yang melintas tersebut, volumenya cukup tinggi, sehingga memakai beton yang berkualitas tinggi agar pengerjaan menjadi cepat.

“Waktu pengerasan nya sudah mencapai 75 persen, jadi kalau sudah 24 jam itu mutu tercapai sempurna. Beton nya yang berkualitas bagus, tu beton multi tinggi, karena disitu volume kendaraan nya tinggi, makanya kita memakai beton yang multi tinggi,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya pengerjaan peninggian jalan tersebut, sudah tidak adanya banjir kembali.

“Ya supaya jalan yang sudah ditinggikan dari depan Waskito hingga depan Gedung City Galery sudah tidak ada genangan lagi,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini