Beranda Eksekutif Pemprov Banten Lantik 478 Pejabat

Pemprov Banten Lantik 478 Pejabat

152
0
Pemprov Banten
Foto: Pj Gubernur Banten, Al Muktabar melantik ratusan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

siarnitas.id – Sebanyak 478 pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah dilantik. Dari 478 pejabat yang dilantik itu terdiri dari 215 jabatan administrator dan 263 pengawas.

Ratusan pejabat Pemprov Banten itu dilantik langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar di gedung Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) pada Selasa (2/5/2023).

Baca Juga : 208 Qouta Pelatihan Kerja Provinsi Banten Telah Dibuka

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan, pelantikan pejabat itu merupakan kebutuhan organisasi, karena ada yang perlu pengukuhan serta pengisian jabatan yang kosong.

“Kita sudah mengupayakan semaksimal mungkin, untuk berdasarkan profesionalismenya,” kata Al Muktabar.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Nana Supiana mengatakan, pelaksanaan pelantikan ini sebelumnya sudah melalui konsultasi.

Menurutnya, ini sudah mendapatkan persetujuan teknis dari Instansi pusat sebagaimana ketentuan berlaku yaitu dari Kementerian Dalam Negeri, Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, dan Badan Kepegawaian Negara.

“Kami juga memperhatikan situasi pandemi yang saat ini belum berakhir sepenuhnya serta jumlah peserta yang cukup banyak, maka pelaksanaan kegiatan dilaksanakan secara hybrid yaitu dalam jaringan melalui zoom di masing-masing perangkat daerah dan luar jaringan yakni perwakilan dari masing-masing perangkat daerah di Pendopo Provinsi Banten,” kata Nana.

Baca Juga : BNN Banten Tangkap Oknum Anggota TNI AD Diduga Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Secara jenis pengangkatan, terdapat 230 jabatan yang dikukuhkan pada jabatan sebelumnya dan 248 jabatan lainnya merupakan hasil perpindahan (mutasi) jabatan dari lintas struktural maupun lintas dari jabatan fungsional serta promosi jabatan.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini