Beranda Eksekutif Pemkot Tangsel Sambut Baik PSN di BSD

Pemkot Tangsel Sambut Baik PSN di BSD

200
0
PSN BSD
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie usai menghadiri RKPD 2025 di BSD.

siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menyambut baik adanya Proyek Strategi Nasional (PSN) di BSD yang telah direstui oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu dikatakan oleh Walikota Tangsel, Benyamin Davnie usai menghadiri Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2025 di Swiss-Belhotel Serpong, BSD, Tangsel pada Kamis (28/3/2024).

Menurutnya, untuk saat ini, pihaknya belum mendapat informasi cakupan dari PSN BSD tersebut, karena BSD itu mencakup dua wilayah, dari Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

“Kalau cakupan nya saya nggak begitu, belum dapat penjelasan apa-apa tapi dengan naiknya status lingkungan BSD menjadi PSN walaupun sebagian saya pikir itu bukan ada di wilayah Tangsel, di wilayah Kabupaten ya, jadi dua wilayah tapi tetap akan mempunyai pengaruh positif ke Kota Tanggerang Selatan,” katanya kepada siarnitas.id di lokasi.

Baca Juga : Tingkat Kemiskinan di Tangsel Tahun 2023 Melonjak 2,57 Persen

Maka dari itu, lanjut Benyamin, dengan adanya PSN, bisa menambah pendapatan dari tingkat perdagangan dan di tingkat jasa.

“Mudah -mudahan misalnya di tingkat perdagangan dan di tingkat jasa ini akan menambah konsumsi, menambah tingkat hunian hotel, menambah permintaan barang-barang produksi dan lain-lain sebagainya,” jelasnya.

Sehingga, dikatakan Benyamin, saat ini pihaknya bakal terus berkomunikasi dengan BSD untuk mempersiapkan adanya rencana PSN tersebut.

“Ini yang akan kita persiapkan saya akan komunikasi terus dengan pihak yang terkait ya BSD dari Bapenas segala macem untuk kaitan sama PSN BSD itu,” tandasnya.

Berdasarkan informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah merestui masuknya proyek pengembangan kawasan terpadu di Bumi Serpong Damai (BSD) dan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 ke dalam jajaran Proyek Strategis Nasional (PSN) baru di tahun 2024 ini. Hal ini merupakan hasil keputusan dari Rapat Internal di Istana Negara pada 18 Maret lalu.

Adapun BSD sendiri merupakan proyek besutan grup Sinar Mas Land, yakni PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE). Sementara PIK 2 merupakan lanjutan usaha patungan Agung Sedayu Group (ASG) dan Salim Group (SG).

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini