Beranda Eksekutif Pemkot Tangsel Resmikan SDN Paku Jaya 1 Serpong Utara, Benyamin: Kualitas Pendidikannya...

Pemkot Tangsel Resmikan SDN Paku Jaya 1 Serpong Utara, Benyamin: Kualitas Pendidikannya Semakin Baik

74
0
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menandatangani peresmian SDN Pakujaya 1.

siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) telah meresmikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Paku Jaya 1, Serpong Utara, Tangsel dengan disambut para tarian dari siswa dan marching band pada Senin (1/6/2024).

Peresmian tersebut dilakukan oleh Walikota Tangsel, Benyamin Davnie bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Deden Deni serta Kelurahan dan Kecamatan di Serpong Utara.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, peresmian itu karena SDN Paku Jaya 1 Serpong Utara kekurangan kelas, sehingga pihaknya merehab agar ada penambahan kelas.

Sdn pakujaya 1 Serpong Utara
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie melakukan sambutan.

“SD ini kita rehab total yang tadi nya hanya ada 9 kelas, sekarang menjadi 15 kelas,” katanya kepada wartawan di lokasi.

Menurutnya, penambahan kelas itu lantaran setiap tahun siswa baru selalu bertambah, maka pihaknya menambahkan kelas bagi siswa baru tersebut.

“Karena rombongan belajarnya naik setiap tahun. Kebutuhannya sampai 20, cuma karena lahannya kurang,” jelasnya.

Dengan begitu, sekolah SDN Paku Jaya 1 Serpong Utara sudah dalam kondisi yang bagus dan dapat menampung para siswa baru agar belajarnya semakin tinggi.

Baca Juga : Resmikan Taman Rakyat di Serpong Utara, Benyamin: Menjadi Ruang Publik Yang Digunakan Oleh Masyarakat

“Tapi Alhamdulillah dengan kondisi yang sudah baik ini saya berharap daya tampung rombongan belajarnya meningkat, kemudian juga kualitas pendidikan nya semakin baik,” imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Dikbud Tangsel, Deden Deni mengatakan, dalam peresmian sekolah tersebut bisa menjadi manfaat dan mencetak anak didik yang unggul khususnya di wilayah Kota Tangsel.

“Ini dibangun tahun 2023, yang semula hanya menyiapkan 9 kelas, hari ini ada 15 kelas salah satunya ditempati ruang guru,” katanya dalam sambutannya.

Namun demikian, lanjut Deden Deni, karena kebutuhan minimal jenjang SD itu 18 kelas jadi masih kurang, sehingga sampai saat ini masih dua shift, ada kelas pagi dan siang.

“Di Serpong Utara 35 sekolah, SD nya ada 16,” ungkapnya.

Dirinya mencatat, bahwa kenaikan siswa pada tahun 2023 sampai tahun 2024 mengalami kenaikan yang signifikan, kenaikan itu mencapai ribuan siswa SD di Kota Tangsel.

Foto: kedatangan Walikota Tangsel, Benyamin Davnie disambut dengan tarian daerah oleh siswa.

“Tahun 2023-2024 Trend kenaikan siswa di SD cukup signifikan, ada kenaikan jumlah siswa kelas 1 kurang lebih 2 ribu di semua sekolah,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini