Beranda Eksekutif Pemkot Tangsel Fokuskan 6 Sektor Prioritas Pelaksanaan Pembangunan Kota Tangsel

Pemkot Tangsel Fokuskan 6 Sektor Prioritas Pelaksanaan Pembangunan Kota Tangsel

151
0
sektor prioritas tangsel
Foto: Rapat Pimpinan Kota Tangerang Selatan

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) sedang berfokus untuk enam sektor prioritas dalam pelaksanaan pembangunan Kota Tangsel pada pergeseran anggaran APBD 2023.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, Kebijakan Umum APBD (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan itu sudah hampir selesai sedang dalam pembahasan bersama dengan DPRD.

Baca Juga : Pemancing Tengelam di Kali Cisadane, BPBD Tangsel: Masih Dilakukan Pencarian

Menurutnya, ada beberapa tambahan anggaran yang tidak terlalu besar dengan total belanja naik sepuluh persen lebih.

“Yang banyak itu pergeseran, kalau sektor 6 prioritas besar ya penanganan banjir kemiskinan, pengangguran, infrastruktur dan lain-lain yang banyak pergeseran, lingkungan masuk tapi nggak terlalu besar lagi karena sudah diprogramkan sejak awal,” kata Benyamin usai Rapat Pimpinan dalam rangka evaluasi pelaksanaan pembangunan Kota Tangsel, di Aula Blandongan, Pemkot Tangsel, Selasa (22/8/2023).

Kemudian, lanjut Benyamin, yang berikutnya dirinya meminta pengawasan ditingkatkan, kemudian juga untuk mengatasi polusi udara dan uji emisi di perbanyak lagi.

“Kemudian juga selain penanaman pohon hijau dan langkah-langkah lainnya, termasuk penegakan hukum bagi yang buang sampah sembarangan, pembakaran sampah sembarangan itu yang penanganan polusi kita bersama sama,” ujar Benyamin.

Selain itu, Benyamin juga meminta untuk Car Free Day diperluas, sehingga dirinya meminta yang mengadakan kegiatan tersebut dari kalangan atau komunitas manapun.

“Car Free Day diperluas, silahkan dikomunikasikan misalnya jam nya juga diperpanjang,” ungkapnya.

“Car Free Day secepatnya kalau Bintaro sudah yang diserpong itu mungkin Minggu depan yang tadinya hanya sampai 9:00 WIB saya minta bisa nggak ditambah sampai jam 10:00 WIB,” sambung dia.

Car Free Day ini bakal dilakukan hingga seminggu sekali, dirinya juga meminta apabila Car Free Day efektif, Pemkot Tangsel bakal menyelenggarakan Car Free Night.

Baca Juga : Gagah! Benyamin Kenakan Adat Sunda di Upacara HUT Ke-78 RI di Tangsel

“Kalau car free day kita harapkan seminggu sekali nanti saya dorong juga kalau Car Free Day ini efektif, nanti ada Car Free Night kita lakukan juga pada perluasan, saya dorong Alam Sutera juga menyelenggarakan Car Free Day, jadi mereka yang adain jadi ini hanya untuk memperluas partisipasi sektor privat dalam Car Free Day,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini