Beranda Eksekutif Gagah! Benyamin Kenakan Adat Sunda di Upacara HUT Ke-78 RI di Tangsel

Gagah! Benyamin Kenakan Adat Sunda di Upacara HUT Ke-78 RI di Tangsel

182
0
Adat Sunda
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie saat jadi Inspektur Upacara.

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Dalam upacara HUT Ke-78 RI di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Walikota Tangsel, Benyamin Davnie sebagai inspektur upacara mengenakan pakaian adat khas Sunda, Jawa Barat.

Baca Juga : Nayla Anasya Yahya Gadis SMA Waskito Jadi Pembawa Baki Upacara HUT Ke-78 RI di Tangsel

Dari pantauan redaksi siarnitas.id di Lapangan Cilenggang, Serpong, Benyamin Davnie tampak gagah mengenakan pakaian adat khas Sunda dengan blankon coklat di kepalanya.

Menariknya, Benyamin Davnie yang didampingi oleh sang istri, Hj Tini Indrayanthi bersama-sama mengenakan pakaian adat khas Sunda dengan berwarna merah muda, sedangkan Benyamin berwarna Hitam.

Pada saat di konfirmasi, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, ada jutaan masyarakat Tangsel dengan beragam suku, adat dan budaya.

Sehingga, tidak hanya Benyamin Davnie saja yang mengenakan pakaian adat, tetapi seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga mengenakan pakaian adat.

“Tangsel ini 1,4 juta jiwa penduduknya. Seluruh provinsi ada di Tangerang Selatan, dari mulai Aceh sampai Papua di Tangsel ada,” kata Benyamin saat dikonfirmasi redaksi siarnitas.id.

“Oleh karena itu, pada perayaan kemerdekaan hari ini, saya dan seluruh kepala OPD dan teman-teman menggunakan baju adatnya masing-masing,” sambung dia.

Selain kepala OPD yang mengenakan pakaian adat, Benyamin menyebut, Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan juga mengenakan pakaian adat.

Wakil Walikota Tangsel mengenakan pakaian adat khas Bugis bersama dengan istrinya.

Baca Juga : Hebat! Pengibar Bendera Upacara HUT Ke-78 RI di Tangsel Dari SMA dan TNI

“Saya pakai baju adat Sunda, pak Wakil dan istrinya Bugis, kecuali TNI dan Polri,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini