Beranda Eksekutif Pemkot Tangerang Berangkatkan 1.652 Calon Jemaah Haji 

Pemkot Tangerang Berangkatkan 1.652 Calon Jemaah Haji 

143
0
Calon Jamaah haji
Ilustrasi

siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menghibahkan dana sebesar Rp1 miliar untuk membantu keperluan pemberangkatan dan pemulangan 1.652 calon jemaah haji.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, pihaknya kini menghibahkan uang sebesar Rp1 miliar untuk membantu keperluan pemberangkatan dan pemulangan 1.652 calon jemaah haji Kota Tangerang.

Baca Juga : Polisi Ringkus Petugas Security Edarkan Uang Palsu di Cipondoh Tangerang

Menurutnya, bantuan tersebut antara lain digunakan untuk penyediaan transportasi dari kota Tangerang ke Asrama Haji Pondok Gede dan sebaliknya.

“Jadi untuk memberikan kenyamanan pada jamaah haji, kita Pemerintah Kota Tangerang telah menyediakan 45 bus untuk mengantar dan menjemput para jamaah haji kota Tangerang yang tahun ini jumlahnya ada 1652 orang,” katanya kepada wartawan, ditulis Selasa (23/05/2023).

Dirinya menjelaskan, dalam tahun ini, para calon jamaah haji dari kota Tangerang terbagi dalam 6 (enam) kloter yang rencananya akan mulai diberangkatkan pada hari Selasa 23 Mei 2023 dan kloter terakhir pada 14 Juni 2023 mendatang.

“Di Kota Tangerang untuk tahun ini ada 6 (enam) kloter, yaitu kloter 3, kloter 7, kloter 25, kemudian kloter 33 yang masing-masing kloternya ada 383 calon jamaah haji. Selanjutnya ada kloter 55 itu ada 28 calon jamaah, dan kloter 58 dengan 92 jamaah,” jelas Arief.

Selain itu, penyediaan transportasi pemkot Tangerang juga sedang mengusahakan untuk pemulangan jamaah haji nanti bisa langsung ke kota Tangerang dengan menggunakan Asrama Haji kota Tangerang.

Baca Juga : Seorang Anak Hanyut Bersama Ayahnya di Pondok Cabe Ilir Tangsel Ditemukan Meninggal Dunia

Sehingga, lanjut Arief, dari Bandara Soekarno Hatta jamaah haji kota Tangerang tidak perlu lagi transit ke Pondok Gedhe.

“Jadi kasihan jamaah hajinya yang harus muter jauh transit ke Pondok Gede, nanti dari Bandara bisa langsung ke Tangerang. Nah makanya sekarang kita lagi persiapkan rekayasa lalu lintasnya dan juga parkirnya, kalau gedungnya sendiri kan sudah hampir selesai,” imbuh Arief.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini