Beranda Eksekutif Pemkot Launching SP4N Lapor, Nasib Aplikasi Siaran Tangsel Sia-sia?

Pemkot Launching SP4N Lapor, Nasib Aplikasi Siaran Tangsel Sia-sia?

344
0
SP4N Lapor
Walikota Tangsel, Benyamin Davnie saat memberikan sambutan dalam acara Launching Portal Satu Data dan SP4N Lapor di Aula Blandongan, Pemkot Tangsel. Senin (12/12/2022).

siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) kembali meluncurkan aplikasi terbaru SP4N Lapor untuk memudahkan pelayanan masyarakat. Fungsi aplikasi itu hampir serupa dengan aplikasi Siaran Tangsel. Lalu bagaimana nasibnya?

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menjelaskan aplikasi Siaran Tangsel tetap digunakan. Namun, sistem aplikasi terbaru tersebut lebih komplit.

Baca Juga : Honorer Pemerintah Digaji di bawah UMK, Begini Penjelasan Kadisnaker Tangsel

“Aplikasi WBS dan Siaran Tangsel tetap di pakai hanya untuk sistemnya lebih komplit sekarang,” kata Benyamin Davnie usai launching Portal Satu Data dan SP4N Lapor di Aula Blandongan, Pemkot Tangsel. Senin (12/12/2022).

Kata Benyamin, kalau dari Siaran Tangsel itu sudah hadir dari beberapa tahun yang lalu waktu periode dengan ibu Airin. Karena sistem teknologi ini terus berkembang maka di perbaharui dan ini ada instruksi dari pusat, sehingga SP4N Lapor lebih terintegrasi.

Ia mengatakan akan memonitor bersama pak Wakil Walikota untuk memantau melalui aplikasi SP4N Lapor sudah sejauh mana follow-up nya.

Dari aplikasi yang terbaru ini, Ia menuturkan sebagai upaya untuk menggairahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga nanti akan ada reward dari Walikota Tangsel.

Baca Juga : Kadisnaker Tangsel Ajak Perusahaan Skala Besar Bayar Gaji Sesuai UMK

“Ini upaya untuk menggairahkan teman-teman di OPD dalam tindak lanjut prestasi Punisment dan Reward yang kita berikan ke OPD,” ungkapnya.

Pemkot Tangsel pada Senin (12/12/2022) melaunching sebuah website Portal Satu Data dan Aplikasi SP4N Lapor untuk pengaduan pelayanan masyarakat.

“Hari ini saya melaunching 2 hal besar yang pertama adalah launching satu data Indonesia khususnya di Tangsel, kemudian juga melaunching tentang SP4N Lapor sistem pengaduan pelayanan publik masyarakat,” kata Benyamin dalam acara launching Portal Satu Data dan Aplikasi SP4N Lapor.

Menurutnya, SP4N Lapor itu layanan aspirasi pengaduan online oleh warga atau oleh masyarakat. Dua hal ini tindak lanjut dari instruksi presiden beberapa waktu yang lalu.

“Nanti bentuknya dalam satu aplikasi dan ini bisa diakses juga oleh publik atau masyarakat. SP4N Lapor tadi adalah salah satu cara untuk mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Sistem SP4N Lapor ini tempat pengaduan, nanti masyarakat bisa melapor ke sistem ini nanti bisa diakses oleh siapa saja,” tandasnya.

Baca Juga : Ini 5 Program Unggulan Diskominfo Tangsel di Tahun 2023

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini