Beranda Kota Tangerang Pekan Raya Kota Tangerang, PKBM Tampilkan Atraksi Seni Beladiri Betawi

Pekan Raya Kota Tangerang, PKBM Tampilkan Atraksi Seni Beladiri Betawi

201
0
PKBM Kota Tangerang
Foto: PKBM wilayah timur, Cipondoh.

siarnitas.id – Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kota Tangerang turut serta memeriahkan acara Pekan Raya Kota Tangerang dengan menampilkan atraksi seni beladiri Betawi.

Acara Pekan Raya Kota Tangerang itu digelar di Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangerang selama lima hari dimulai dari hari Senin (24/2/2023) hingga Selasa (28/2/2023).

Baca Juga : FKPKBM Tangsel Gelar Kegiatan Cipta Karya dan Kreasi

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, H. Jamaluddin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi acara tersebut, lantaran pihak nya dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang khususnya di Bidang Paud dan Keseteraan ikut memeriahkan acara tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan juga khususnya untuk PKBM Kota Tangerang turut serta meriahkan acara pekan raya kota Tangerang,” kata Jamaluddin kepada wartawan, Minggu (26/2/2023).

Sementara itu, Koordinator PKBM wilayah timur, Cipondoh, Ahmad Safei mengatakan, pihaknya sangat senang karena dengan adanya pekan raya Kota Tangerang pihaknya bisa menampilkan atraksi seni beladiri Betawi.

Menurut Ahmad Safei, pihaknya sangat berharap atraksi seni beladiri Betawi ini bisa terus dikembangkan dan diikuti oleh masyarakat Kota Tangerang untuk melestarikan budaya tersebut.

“Kami menampikan seni budaya bela diri Betawi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Kota Tangerang, dan kami berharap seni beladiri Betawi ini bisa terus diikuti oleh masyarakat Kota Tangerang dan dapat dilestarikan,” pungkas Ahmad Safei.

Baca Juga : Musim Penghujan, BPBD Kabupaten Tangerang Siapkan 12 Posko Bencana

Perlu diketahui, Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menggelar Pekan Raya Kota Tangerang pada 24-28 Februari 2022 dengan menghadirkan produk UMKM unggulan, kesenian, kuliner, hingga hiburan sederet artis papan atas Indonesia.

Pekan Raya Kota Tangerang digelar sebagai event besar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Kota Tangerang. Event ini menjadi ajang ekspos UMKM, komunitas, gelar karya pelajar serta utamanya ialah ekspos hasil pembangunan Kota Tangerang.

Pekan Raya Kota Tangerang membuka 50 stand UMKM unggulan Kota Tangerang, 41 stand OPD Kota Tangerang, 36 stand Dinas Pendidikan dan PHRI, serta pameran club motor.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini