siarnitas.id – Camat Jayanti Yandri Permana melakukan pemantauan dan monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dan beras dari Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Tangerang bagi warga yang terdampak Covid-19. Rabu (28/7/2021).

Camat Jayanti Yandri Permana menjelaskan, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dan beras dari bulog 10 Kg ini dapat meringankan beban masyarakat di wilayah Kecamatan Jayanti yang terdampak Covid-19 terutama untuk keluarga penerima manfaat BST Desa Sumurbandung 894 KPM Desa Cikande 1.105 KPM.

“Penyaluran melalui Kantor Pos Tigaraksa dan kami Kecamatan Jayanti hanya memfasilitasi tempat dan membantu pengaturan agar tertib karena mengingat masih masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” ujarnya.

Menurut Yandri, pembagian bantuan sosial tunai di masing-masing desa ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

Sedangkan pengambilan BST secara bertahap harus memakai masker, mengecek suhu tubuh penerima bantuan dengan menggunakan thermal gun lalu cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir dan penataan tempat duduk sesuai ketentuan.

“Bantuan Sosial Tunai (BST) ini dapat meringankan beban masyarakat di wilayah Kecamatan Jayanti yang terdampak Covid-19,” ungkapnya

“Tempat Dinsos Kabupaten Tangerang memfasilitasi di UPT PMKS Dinas Sosial,” lanjutnya.

Ia juga mengingatkan warga masyarakat Jayanti untuk terus menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 6M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, meminimalisir mobilitas dan melakukan vaksinasi.(Sam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini