Beranda Ragam Optimalisasi Pelayanan Kesehatan, PSC 119 Tangsel Punya Program Laseru

Optimalisasi Pelayanan Kesehatan, PSC 119 Tangsel Punya Program Laseru

288
0
PSC 119 Tangsel
Foto: Public Safety Center (PSC) 119 Kota Tangsel

siarnitas.id – Public Safety Center (PSC) 119 kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini bisa melayani kegawatdaruratan di rumah. Hal ini dikarenakan PSC 119 kota Tangsel mempunyai program Laseru (Layanan Sehat Rumah) untuk membantu masyarakat kegawatdaruratan di Kota Tangerang Selatan.

Ketua koordinator PSC 119 Kota Tangerang Selatan, Tony Yohana mengatakan, program Laseru tersebut merupakan program yang di inisiasi PSC 119 Tangsel.

Baca Juga : PSC 119 Tangsel Sosialisasi Cara Bantuan Hidup Dasar di Seluruh Puskemas

“Kami mempunyai program Laseru (Layanan Sehat Rumah) yang artinya kita bersiap siaga untuk kegawatdaruratan bagi masyarakat Tangerang Selatan,” katanya saat diwawancarai redaksi siarnitas.id pada Rabu (25/1/2023).

Dengan tagline Cepat, Tanggap, Tuntas, Tony mengungkapkan, pihaknya bersedia penuh waktu dalam melayani masyarakat agar sehat selalu.

“Kami siap 24 Jam untuk melayani kegawatdaruratan medis dengan segera,” ungkapnya.

PSC 119 kota Tangerang Selatan juga didukung dengan sarana ambulans gawat darurat yang dilengkapi dengan peralatan yang canggih dan memadai.

Ia menuturkan untuk menunjang komunikasi dan koordinasi command center dengan seluruh jejaring puskesmas dan rumah sakit.

“Tim PSC 119 akan merespons dan mendeteksi lokasi kejadian dan mengirimkan tim kesehatan beserta ambulans dari lokasi terdekat kejadian,” imbuh Tony.

Baca Juga : Cara Dinkes Tangsel Tekan Stunting: Holistic, Terintegrasi, dan Berkualitas

PSC 119 Tangerang Selatan juga melayani pertolongan pertama pada kasus kegawatdarutan medis sehari-hari di tempat kejadian.

Di antaranya, serangan jantung, kondisi tidak sadar, kejadian trauma mendadak, kecelakaan lalu lintas, korban bencana alam serta layanan informasi terkait kesehatan.

Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan dapat menghubungi call center 119 atau (021) 75671550 dan bisa melalui nomor WhatsApp ke 081320656119.

Semua layanan ini dapat diakses selama 24 jam dan gratis tanpa dipungut biaya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini