Mulai 5 Agustus 2022, Bandara Pondok Cabe Sudah Beroperasi

0
bandara pondok cabe
Foto (siarnitas.id) Mulai 5 Agustus 2022, Bandara Pondok Cabe Sudah Beroperasi

siarnitas.id – Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan mulai beroperasi komersil hari ini, Jumat (5/8/2022). Pesawat yang beroperasi di Bandara Pondok Cabe adalah Wings Air.

Bandara tersebut, beroperasi penerbangan rute Jakarta – Purbalingga dan Jakarta – Cepu/Blora.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, sebagai tahap awal, Wings Air yang merupakan bagian dari Lion Air Group akan melakukan penerbangan dari Bandara Pondok Cabe satu kali dalam seminggu.

Baca Juga : Tempat Hiburan Malam di Tangsel Dilarang Beroperasi, Awas Kucing-kucingan!

“Wings Air optimistis operasional dan layanan penerbangan dari dan ke destinasi baru tersebut akan mendukung kelancaran transportasi udara serta berkontribusi terhadap pergerakan perekonomian,” kata Danang dalam keterangannya, Kamis (4/8/2022).

Ia menambahkan untuk penerbangan perdana, Wings Air akan melayani rute penerbangan dari Pondok Cabe (PCB) ke Purbalingga (PWL) pada 5 Agustus 2022 pukul 8.20 WIB dan tiba pukul 9.30 WIB.

Kemudian, pada hari yang sama maskapai Wings Air melayani penerbangan dari Purbalingga ke Pondok Cabe pukul 9.50 WIB dan tiba pukul 11.00 WIB. Selanjutnya, maskapai Wings Air melayani penerbangan rute Pondok Cabe (PCB) ke Cepu Blora (CPF) pada pukul 11.20 WIB dan tiba pukul 12.55 WIB. Lalu, pada hari yang sama, penerbangan dari Cepu Blora ke Pondok Cabe pukul 13.15 dan tiba pukul 14.45 WIB.

Baca Juga : Cegah Truk Sampah ke TPS Ilegal Ciptim, Pemkot dan Warga Gelar Patroli

“Wings Air mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat (regulator), pengelola Bandar Udara Ngloram, pengelola Bandar Udara Pondok Cabe, pengelola Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman, pengatur lalu lintas udara-AirNav Indonesia, pemerintah daerah serta pihak terkait dalam mempersiapkan dan kontributif terhadap kelancaran perjalanan udara bagi penumpang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Danang berharap penerbangan dari dan ke destinasi baru ini dapat memperpendek jarak antar daerah, mempersingkat waktu perjalanan, dapat menarik kunjungan wisatawan dan pebisnis dan pengembangan potensi daerah berbasis kearifan lokal.

Lalu berapa harga tiket pesawat terbang Wings Air untuk rute Jakarta-Purbalingga dan Jakarta-Cepu/Blora? Sayangnya, situs resmi Lion Air untuk pemesanan tiket pesawat belum menyediakan opsi pembelian tiket dua rute tersebut.

Baca Juga : Begini Ciri-Ciri Orang Suka Nonton Video Wik..Wik.., Kamu Termasuk?

Itulah informasi Bandara Pondok Cabe yang beroperasi komersial mulai hari ini, Jumat 5 Agustus 2022. Jadi, warga Tangerang Selatan, Depok, Jakarta Selatan dan sekitarnya yang ingin pergi ke Purbalingga dan Cepu atau sekitarnya, cukup naik dari Bandara Pondok Cabe.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini