Beranda Ragam Mulai 26 Mei, Pameran Buku Internasional Digelar di ICE BSD City

Mulai 26 Mei, Pameran Buku Internasional Digelar di ICE BSD City

151
0
Pameran buku
Foto: pameran buku BBW 2021.

siarnitas.id – Pameran buku internasional dari Big Bad Wolf (BBW) bakal digelar di ICE BSD City Hall 3-3A, Tangerang Selatan (Tangsel).

Para pencinta buku tentunya sangat bahagia, karena pameran buku tersebut bakal dilaksanakan dalam waktu dekat ini dari 26 Mei hingga 5 Juni 2023.

Baca Juga : HUT ke-2 Gerai Lengkong Gelar Bedah Buku ‘Rajutan Asa dan Juang’ Karya Lista Hurustiati

Pameran buku tersebut dengan mengusung tema #BACAITUKEREN bebas biaya masuk acara alias free. Pameran buku itu akan dibuka setiap harinya dari pukul 09.00 hingga 24.00 WIB.

Presiden Direktur BBW Indonesia, Uli Silalahi mengatakan, pihaknya membawa ada sekitar 5 juta buku baru yang dihadirkan dalam bazar internasional tersebut.

Dirinya mengungkapkan, jutaan buku itu dibawa menggunakan 8 kontainer besar, karena 80 persennya merupakan buku internasional yang didatangkan dari luar negeri.

Tak hanya itu, pihaknya juga menampilkan ada 20 persen buku Indonesia yang akan dipamerkan bekerjasama dengan Mizan.

BBW 2023 ini, lanjut Uli, bisa menjadi sarana rekreasi edukasi keluarga, karena dari tahun-tahun sebelumnya acara tersebut telah didatangi para keluarga dengan anak untuk memburu bacaan anak berbahasa Inggris.

“Jadi jumlah bukunya itu 50 persen dewasa, 50 persen buku anak. Apalagi tahun sebelumnya yang paling banyak datang itu orangtua bareng anaknya, anaknya langsung excited melihat aneka buku warna warni,” kata Uli kepada wartawan pada Minggu (21/5/2023).

Pameran buku BBW dari tahun ke tahun ini, Uli dapat melihat kebiasaan membaca buku membuat seseorang menjadi lebih sabar, tenang, dan fokus. Sehingga kebiasaan baik ini harusnya bisa diterapkan sedini mungkin.

Baca Juga : Begini Cara Klaim Tabungan JHT Untuk Peserta BPJS Ketenagakerjaan

“Jadi waktu itu sempat aku perhatikan, BBW di luar hujan tapi pengunjung antre lama, dan mereka itu sabar dan tenang. Apalagi selama acara, anak-anaknya itu enggak ada yang tantrum tenang aja gitu, itulah kehebatan dari membaca buku,” ungkap Uli.

Bagi pembaca yang mengincar promo BBW 2023 ada kabar baik nih. Jika nantinya melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit, debit atau Flazz BCA maka bakal diberi diskon 7 persen dari harga pembelian, dan cashback 100 ribu jika membayar dengan BCA Reward.

Selain itu ada juga hadiah kontes harian total Rp 7,5 juta, dan hadiah 1 troli berisi penuh buku yang sayang untuk dilewatkan.

Diketahui, BBW 2023 selain digelar Tangerang Selatan, juga hadir di berbagai kota Indonesia seperti Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan dan satu kota kejutan yang masih dirahasiakan.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini