Beranda Ragam Menu Buntut Sapi, Promo Khas Dari Hotel Santika Premiere ICE-BSD City

Menu Buntut Sapi, Promo Khas Dari Hotel Santika Premiere ICE-BSD City

46
0
Buntut sapi Santika ICE
Foto: Menu Buntut Sapi khas Hotel Santika Premiere ICE-BSD

siarnitas.id – Selain terkenal karena ragam bumbu dan rempah yang jadi salah satu terbaik dunia, Indonesia juga dikenal kaya akan beragam jenis kuliner tradisionalnya. Salah satu menu yang hampir ada disetiap restoran atau warung makan adalah buntut sapi.

Buntut sapi tidak jarang menjadi menu andalan dunia pariwisata karena wisatawan lokal dan asing juga sangat menyukai masakan ini.

Inilah yang memotivasi Hotel Santika Premiere ICE-BSD City untuk membuat inovasi dengan mengolah buntut sapi menjadi menu promo di bulan Juni 2024 dengan tema Festival Oxtail.

Perpaduan sempurna buntut sapi yang lembut dipadukan dengan berbagai bumbu yang kaya akan rempah-rempah aromatik merupakan perayaan cita rasa tradisional Indonesia, mengundang para tamu untuk menikmati setiap sendoknya yang penuh dengan kenikmatan rasa.

Hotel yang berada dikawasan Indonesia Convention Exhibition ini meracik buntut sapi menjadi lima macam masakan ala Executive Chef Hotel Santika Premiere ICE-BSD City, Michael Pandelaki.

Chef Michael mengatakan buntut sapi digemari banyak orang dari berbagai kalangan. Namun selama ini, kebanyakan buntut sapi hanya diolah menjadi masakan sup.

Chef Michael pun menawarkan menu berbeda. Menu olahan buntut yang disiapkan Chef Michael mulai dari Buntut Balado, Buntut Sambal Matah, Buntut Cabe Ijo, Buntut Lada Hitam, dan Rawon Buntut.

“Sup buntut dan buntut bakar ala Hotel Santika Premiere ICE-BSD City menjadi menu dengan penjualan tertinggi mendapat banyak komentar positif dari tamu yang sudah mencicipi. Jadi kami coba mengkreasika buntut sapi dengan lima macam menu masakan yang lebih variatif dengan rasa yang khas dari berbagai asalnya,” jelas Chef Michael.

Lima macam masakan ini, lanjut dia, sengaja diracik menjadi perpaduan dari menu Indonesia dan Asia.

“Buntut Sambal Matah khas Bali, Buntut Sambal Ijo khas Sumatra Barat, Buntut Balado khas Jakarta, Rawon buntut khas Jawa Timur, dan Buntut Lada Hitam khas Chinese. Semua menu buntut disajikan bersama dengan nasi putih, sambal dan juga kuah sup. Khusus untuk menu Rawon buntut disajikan bersama dengan nasi dan juga telur asin,” kata chef Michael.

Sementara itu, Public Relation Hotel Santika Premiere ICE-BSD City, Devy Kurnia menjelaskan menu ini tersedia di Mandalika Restoran dan Sky Lounge 15 mulai dari bulan Juni hingga Agustus 2024.

“Dengan hanya mengeluarkan Rp 198.000 per porsi, para tamu sudah bisa merasakan olahan buntut sapi spesial dari chef andalan kami,” katanya.

“Jadi tunggu apalagi, rasakan kelezatan Oxtail Festival di Mandalika Restoran, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City, sambil menikmati kehangatan pelayanan dan sentuhan khas Santika layaknya di rumah sendiri. Untuk informasi mengenai promo bisa menghubungi melalui pesan whatsapp 0895 3856 4400 5 atau melalui direct message di akun Instagram @santikapremiereicebsdcity,” imbuhnya Devy.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini