Beranda Eksekutif KPU Tangsel Catat 6 Petugas KPPS Alami Sakit

KPU Tangsel Catat 6 Petugas KPPS Alami Sakit

88
0
Petugas KPPS Sakit
Ilustrasi

siarnitas.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat ada 6 orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan satu orang petugas penertiban yang sakit.

Hal itu dikatakan oleh Komisioner KPU Tangsel, Heni Lestari saat dihubungi redaksi siarnitas.id pada Kamis (15/2/2024).

Menurutnya, petugas KPPS dan petugas penertiban tersebut sakit lantaran kelelahan semenjak dari sore hari sekitar pukul 15.30 WIB.

“Ada anggota KPPS dan juga Linmas yang didata kami itu ngedrop atau lemes gitu dan ada beberapa orang yang sempat pingsan. Ada tambahan data jadi 7 orang, 6 anggota KPPS dan satu Linmas,” kata Heni.

“Tetapi semuanya begitu diperiksa ada yang tidak dirawat langsung pulang dan mereka juga langsung kerja lagi dan hari ini mereka sudah membuat SPJ dan juga mengembalikan kotak ke kelurahan dan sekarang mereka sudah sehat wal Afiat,” sambung Heni.

Baca Juga : Ratusan Personil Polisi Diterjunkan Amankan TPS di Tangsel, Benyamin: Jadi Tenang Saya

Dikatakan Heni, rata-rata yang sakit itu berjenis kelamin laki-laki dengan usia 24-25 tahun.

“Anggota KPPS yang sakit berjenis kelamin perempuan satu orang dan lima laki-laki dan usianya masih 24-25 tahun, itu mereka pada sakit dari sore sekitar pukul 15.30 WIB,” jelas Heni.

Selain itu, lanjut Heni, anggota KPPS dan petugas penertiban yang sakit, sudah tercover BPJS, sehingga mereka berobat gratis.

“Alhamdulillah laporannya mereka semuanya di cover BPJS dan mereka pulang diperiksa di RS gratis tidak ada yang bayar,” jelasnya.

“Teruntuk BPJS Ketenagakerjaan seluruh AdHoc itu juga kita sudah cover, ya Alhamdulillah pas pemungutan suara tidak ada kecelakaan kerja tapi mereka sebenarnya sudah di cover BPJS ketenagakerjaan,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini