Beranda Eksekutif Kemenag Tangsel Berangkatkan 991 Jemaah Calon Haji

Kemenag Tangsel Berangkatkan 991 Jemaah Calon Haji

213
0
kemenag tangsel
ilustrasi jamaah haji

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Kementerian Agama (Kemenag) kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal memberangkatkan Calon Haji sebanyak 991 jemaah dari sebelumnya sebanyak 1.091 orang.

Humas Kemenag Kota Tangsel, Azharul Fuad mengatakan, pihaknya akan memberangkatkan sebanyak 991 calon jemaah haji asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan berangkat pada Kamis 25 Mei 2023.

Baca Juga : Pemkot Tangerang Berangkatkan 1.652 Calon Jemaah Haji 

Azharul menjelaskan, calon haji terlebih dahulu menginap di asrama haji sebelum berangkat ke tanah suci sehari setelahnya. Calon jemaah akan dibagi ke dalam 4 (empat) kelompok terbang (Kloter).

Di mana, lanjut Azharul, pemberangkatan kloter ketiga dan keempat nantinya akan digabung dengan calon jemaah dari luar kota.

”Sudah fix yang siap berangkat itu berjumlah 991 jemaah dari sebelumnya itu 1.091 orang. Nanti semuanya akan dibagi 4 kloter,” kata Humas Kemenag Kota Tangsel Azharul Fuad, Rabu (24/5/2023).

Lebih lanjut, keberangkatan Kloter pertama akan dilepas langsung Walikota Tangsel pada Kamis 25 Mei 2023 di Islamic Centre, Serpong.

“Kloter pertama berjumlah 383 jemaah dengan tambahan 10 orang petugas. Lalu kloter kedua akan berangkat pada 1 Juni 2023 dengan jumlah yang sama, yakni 383 jemaah dan ditambah 10 petugas pendukung,” jelasnya.

Sedangkan, kloter ketiga akan berangkat tanggal 12 Juni dengan jumlah jemaah 182 orang disertai 7 petugas. Terakhir kloter ke empat berangkat pada 13 Juni dengan jumlah 49 jemaah dengan ditambah 9 orang petugas. kloter ketiga dan keempat akan digabung dengan calon jemaah dari wilayah lain di Provinsi Banten.

”Awalnya memang itu ada 3 Kloter, tapi kemudian jadi 4 Kloter di mana 2 Kloter terakhir itu digabung dengan jemaah dari wilayah lain,” terangnya.

Baca Juga : Walikota Tangsel Sebut Digitalisasi Bagian Terpenting Dalam Roda Ekonomi

Dirinya menuturkan, bahwa ada jemaah berusia termuda yakni 20 tahun. Jemaah calon haji itu bernama Muhammad Raken Alfayez itu berasal dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) At-Taqwa Serpong Utara.

Sedangkan, jemaah calon haji paling tua berusia 93 tahun. Jemaah kelahiran tahun 1930 itu bernama Sani yang berasal dari KBIH Darul Hikmah Pamulang.

”Yang termuda dari KBIH di Serpong Utara dan yang paling tua dari KBIH Pamulang,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini