Julham Firdaus Apresiasi Mahasiswa Demo Tolak BBM Naik di DPRD Tangsel

0
julham firdaus
Julham Firdaus Apresiasi Mahasiswa Demo Tolak BBM Naik di DPRD Tangsel

siarnitas.id – Anggota DPRD Tangsel dari fraksi Partai Demokrat, Julham Firdaus mengapresiasi dengan adanya aksi unjuk rasa kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Perlawanan Rakyat Atas Kenaikan Minyak Nasional (PERTAMINA) Kota Tangsel.

Aksi tersebut berlangsung didepan Gedung DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang terdiri dari puluhan mahasiswa dan pemuda di Tangsel.

Baca Juga : Aliansi PERTAMINA Unjuk Rasa Tolak BBM Naik di DPRD Tangsel

Anggota DPRD Tangsel, Julfam Firdaus mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi aksi unjuk rasa untuk menyuarakan aspirasi dari rakyat.

“Saya apresiasi kepada mahasiswa yang tadi berkunjung ke DPRD menyuarakan aspirasi tentang penolakan BBM,” kata Julham pada saat dikomunikasi awak media siarnitas.id. Senin (29/8).

Menurutnya, untuk para demonstran tetap menjaga kondusifitas DPRD kan rumah rakyat rumahnya mahasiswa rumahnya aspirasi.

Ia menyampaikan pasti pihaknya tidak akan menahan ataupun menolak namun komunikasi kolaborasi harus dijaga dijalin agar kenyamanan kesejukan tetap dijaga bersama-sama.

“Suara tadi aspirasi tadi direspon oleh ketua DPRD dan akan jadi bahan diskusi untuk bisa meneruskan aspirasi teman-teman mahasiswa atas kenaikan BBM ini ketingkatan provinsi dan DPR RI karena kewenangannya kan pusat kami merespon kami menampung dan kami akan teruskan namun di DPRD sendiri pastinya tadi ketua DPRD sudah menyampaikan ada mekanisme banmus yang akan dijadwalkan,” ungkapnya.

Baca Juga : Aksi Lanjutan, Mahasiswa dan Pemuda di Tangsel Bakar Ban Tolak BBM Naik

Julham berpesan kepada para demonstran dari perwakilan simbolnya bisa audiensi dan bisa mengawal ini bisa memonitor ini agar suara itu diteruskan dan dilanjutkan tingkatan atas.

“Karena kami DPRD sifatnya menyampaikan dan meneruskan bukan kewenangan kami tapi suara rakyat keluhan rakyat harus terus kami tampung dan kami sampaikan,” pesan Julham.

Ia mengucapkan terima kasih untuk para demonstran yang selalu menjaga kondusif dan bisa saling kerjasama menjaga dan tidak merusak fasilitas.

“Ucapan terima kasih dari saya kepada seluruh elemen mahasiswa yang hadir tadi yang benar-benar kompak menjaga kondisi aksi hal-hal kecil yang tadi terasa, itu hanya bagian daripada kewajaran,” ucapnya.

Julham berharap jangan ada stigma negatif untuk DPRD Tangsel. Pihaknya bersama demonstran untuk selalu menjaga bersama-sama menyuarakan aspirasi rakyat.

Baca Juga : Ricuh, Oknum Satpol PP Larang Demonstran Masuk ke Panggung Aspirasi DPRD Tangsel

“Saya berharap tidak menjadi satu tafsir yang negatif Mari terus bersama-sama DPRD menyuarakan aspirasi masyarakat hak masyarakat keinginan masyarakat tapi dengan tertib baik sesuai dengan niat bagusnya,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini