Beranda Kab. Tangerang IndexPolitica Rilis 3 Nama Bacabup Polling Tertinggi pada Pilkada Kabupaten Tangerang 2024

IndexPolitica Rilis 3 Nama Bacabup Polling Tertinggi pada Pilkada Kabupaten Tangerang 2024

79
0
Indexpolitica
Ilustrasi

siarnitas.id – Lembaga survei IndexPolitica telah merilis nama-nama bakal calon bupati (bacabup) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang 2024 yang paling populer.

Dari hasil survei yang dilakukan mulai tanggal 2 Mei hingga 8 Mei 2024 dengan jumlah 1.200 responden menunjukan nama Mad. Romli, Moch. Maesyal Rasyid dan Zulkarnain polling tertinggi dari 9 nama yang muncul jelang Pilkada 2024.

Hasil survei menunjukan Mad. Romli mantan Wakil Bupati Tangerang meraih 46,67 persen popularitas, berbeda tipis dengan Moch. Maesyal Rasyid yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang meraih 46,10 persen.

Sedangkan nama Zulkarnain yang juga saat ini sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Tangerang meraih popularitas 35,34 persen.

Direktur Ekseskutif IndexPolitica, Hasrul Harahab menjelaskan, metode penggunaan yang dilakukan adalah Metode Slovin dengan margin Error 2 persen – 5 persen yang disebar di 29 kecamatan.

“Seluruh Kecamatan telah disurvei secara proporsional. Jumlah sampel disebar merata sesuai dengan komposisi penduduk di masing-masing Kecamatan sampai dengan Desa/Kelurahan,” kata Hasrul saat konferensi pers di salah satu resto, Alam Sutera, Selasa (14/5/2024).

Baca Juga : Pilkada Tangsel 2024, Pendaftar Bacawalkot dan Bacawawalkot Jalur Independen Nihil

IndexPolitica juga merilis elektabilitas dari 3 nama itu, nama Mad Romli paling dominan dibandingkan Moch Maesyal Rasyid dan Zulkarnain.

“Elektabilitas Mad Romli 39,67 persen, Moch Maesyal 31,40 persen dan Zulkarnain 26,17 persen. Dengan catatan undecides voter (suara mengambang) 30,86 persen dimasukan,” paparnya.

Ia juga menuturkan perubahan hasil survei saat ini tidak menutup kemungkinan bisa berubah. Apalagi perhelatan Pilkada serentak terhitung masih enam bulan kedepan.

“Masih kemungkinan bisa berubah, bagaimana setiap kandidat memiliki strategi menarik suara pemilih,” tutupnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini