Beranda Ragam Imbas Pemilu 2024, Vihara Kwan In Thang Hanya Adakan Ritual Sembahyang di...

Imbas Pemilu 2024, Vihara Kwan In Thang Hanya Adakan Ritual Sembahyang di Perayaan Imlek

122
0
Vihara Kwan In Thang
Foto: Vihara Kwan In Thang

siarnitas.id – Dalam perayaan Imlek yang jatuh pada 10 Februari 2024, Vihara Kwan In Thang Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hanya mengadakan kegiatan ritual sembahyang.

Hal itu lantaran pada Imlek tahun ini berdekatan dengan masuknya pelaksanaan Pemilu 2024 yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Pengurus Vihara Kwan In Thang, Rudi Oskar mengatakan, Imlek tahun ini berdekatan dengan Pemilu, sehingga Vihara tersebut tidak menampilkan atraksi.

“Hasil kesepakatan bersama, dipastikan tidak ada perayaan dan kegiatan disini,” kata Rudi, ditulis pada Jumat (9/2/2024).

Padahal, pada tahun sebelumnya, Vihara Kwan In Thang selalu menggelar atraksi dalam perayaan Imlek.

Baca Juga : Pilar Imbau Pelaku UMKM di Tangsel Tak Gunakan Plastik

Atraksi itu berupa pertunjukan barongsai, kungfu cilik, paduan suara dari yayasan disabilitas dan juga mengundang perwakilan lintas agama.

“Di hari H kami hanya mengadakan kegiatan ritual sembahyang aja untuk para jemaat, tidak ada pesta atau euforia apa-apa,” jelasnya.

Dirinya menegaskan, pada perayaan Imlek 2024, pelaksanaan Cap Go Meh juga turut ditiadakan.

“Kami sudah umumkan ke seluruh jemaat Kwan In Thang, semua rangkaian kegiatan Imlek dan Cap Go Meh dihentikan untuk sementara,” pungkasnya.

Diketahui, perayaan tahun baru Imlek 2024 bertepatan dengan hari akhir masa kampanye yang berlangsung sejak 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Usai masa kampanye, memasuki babak masa tenang pada 11-13 Februari 2024.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini