Beranda Eksekutif Pilar Imbau Pelaku UMKM di Tangsel Tak Gunakan Plastik

Pilar Imbau Pelaku UMKM di Tangsel Tak Gunakan Plastik

103
0
Pelaku UMKM
Foto: Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan usai menghadiri acara Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM di Aula Blandongan.

siarnitas.id – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichan menghimbau kepada pelaku UMKM untuk tidak menggunakan plastik.

Hal itu dikatakan usai menghadiri acara Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM yang diselenggarakan oleh Indomaret di Aula Blandongan Pemkot Tangsel pada Rabu (7/2/2024).

Dirinya menyadari bahwa larangan penggunaan plastik untuk pelaku UMKM tersebut tidaklah mudah.

“Ya bertransformasi ya, karena ini tidak mudah membalikkan telapak tangan,” kata Pilar kepada redaksi siarnitas.id di lokasi.

Usai acara UMKM tersebut, Pilar berdalih, bahwa dengan adanya pihak korporasi, maka bisa diberikan pengetahuan untuk mengurangi penggunaan plastik.

Baca Juga : 17 Produk UMKM di Tangsel Sudah Masuk Indomaret

“Mudah-mudahan dengan adanya Indomaret, kemarin juga ada beberapa lembaga yang akurasi itu bisa diberikan pengetahuan bahwa kurangi masalah plastik,” jelas Pilar.

Sehingga, pilar menginginkan untuk penggunaan plastik bisa dikurangi dan beralih yang bisa di daur ulang.

“Mungkin alternatif lain yang bisa di daur ulang,” imbuhnya.

Perlu diketahui, Pemkot Tangsel sudah membuat aturan yang tertuang dalam Peraturan Walikota (Perwal) Tangsel Nomor 83 Tahun 2022 tentang Pengurangan Sampah Plastik yang ditetapkan per tanggal 3 Agustus 2022.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini