Beranda Eksekutif HUT Tangsel ke-15, Benyamin: Mempertebal Kecintaan, Rasa Memiliki dan Kepedulian Terhadap Kota

HUT Tangsel ke-15, Benyamin: Mempertebal Kecintaan, Rasa Memiliki dan Kepedulian Terhadap Kota

95
0
Foto: Foto bersama Walikota Tangsel (kanan), Wakil Walikota Tangsel, PJ Gubernur Banten, Ketua DPRD Kota Tangsel dan Wakil Ketua DPRD Tangsel.

Tangerang Selatan, siarnitas.id – HUT Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang ke-15 tahun yang bertema Harmoni Berkolaborasi diselenggarakan di kantor DPRD Kota Tangsel pada Minggu (26/11/2023) berlangsung meriah.

Foto: PJ Gubernur Banten, Al Muktabar sedang memberikan sambutan

HUT Kota Tangsel itu dihadiri oleh PJ Gubernur Banten Al Muktabar, Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichan, Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo, Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyid.

Selanjutnya, Anggota DPRD Tangsel, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kejari Tangsel, Polres Tangsel, Dandim 0508, Veteran Legiun Tangsel, KPU Tangsel, Bawaslu Tangsel, LSM, Organisasi Mahasiswa, hingga tokoh masyarakat Tangsel.

Acara puncak HUT Tangsel itu dibuka oleh Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyid dalam sidang paripurna. Selanjutnya, menjelaskan hari jadi Kota Tangsel yang dibacakan oleh sejarawan Tangsel Sadri.

Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie sedang memberikan sambutan

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, tema Hari Ulang Tahun ke-15 Kota Tangerang Selatan adalah Harmoni Berkolaborasi.

Menurutnya, tema ini dipilih untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya konsep keseimbangan, keserasian, keterbukaan dan kesamaan persepsi dalam bekerja dan berkomitmen bersama.

“Terciptanya kondisi harmonis di suatu wilayah yang kemudian diiringi dengan adanya semangat kolaborasi dari semua komponen yang ada, merupakan syarat fundamental bagi efektifnya proses pembangunan,” kata Benyamin dalam sambutannya.

HUT tangsel ke-15
Foto: PJ Gubernur Banten, Al Muktabar memberikan sambutan

Sehingga, konsep ini sejalan dengan model pembangunan modern yang mengedepankan adanya partisipasi aktif dan proporsional dari setiap elemen yang ada dalam sebuah sistem.

“Semoga hal ini akan semakin mempertebal kecintaan, rasa memiliki dan kepedulian terhadap kota ini,” ungkap Benyamin.

Sementara itu, PJ Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan, di HUT Tangsel ini pencapaian kinerja Pemkot Tangsel sangat luar biasa.

HUT tangsel ke-15
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie memberikan penghargaan kepada Kepala Diskominfo Tangsel, TB Asep Nurdin

“Kalau kita lihat di proses perencanaan, proses pelaksanaan, proses bertanggung jawaban, pencapaiannya begitu luar biasa,” kata PJ Gubernur Banten, Al Muktabar dalam sambutannya.

Dirinya mengapresiasi penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja Pemerintah Daerah Kota Tangsel.

“Kinerja ini adalah hasil dari pentahelix dari segenap jajaran di lingkup kota Tangsel, forum koordinasi ini tentu penting karena keterkaitan dari masing-masing tugas dan tanggung jawab,” ungkapnya.

HUT tangsel ke-15
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie memberikan penghargaan kepada Kepala Dinkes Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar.

“Oleh karenanya kita tidak berpuas diri dengan pencapaian yang telah kita dapatkan dan kita harus terus meningkatkan berbagai hal yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita,” pungkasnya.

HUT tangsel ke-15
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie memberikan penghargaan kepada anak SD

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini