Beranda Ragam Harmoni Negeriku Jayalah Bangsaku, Pergelaran Spektakuler Oleh SMP Islam Al-Azhar BSD

Harmoni Negeriku Jayalah Bangsaku, Pergelaran Spektakuler Oleh SMP Islam Al-Azhar BSD

347
0
Pergelaran SMP Islam Al-Azhar BSD
Foto: Siswa-siswi SMP Islam Al-Azhar BSD melakukan pertunjukan dalam Pergelaran P5.

siarnitas.id – SMP Islam Al-Azhar BSD berhasil menyelenggarakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui kegiatan “Pergelaran” dengan sangat spektakuler.

Kegiatan SMP Islam Al-Azhar BSD tersebut yang bertemakan “Harmoni Negeriku, Jayalah Bangsaku” yang diselenggarakan di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada Rabu (5/6/2024) malam.

Melaui kegiatan “Pergelaran” SMP Islam Al Azhar BSD berupaya menyelenggarakan kegiatan yang dapat mewadahi dan pempertunjukan kreativitas seni peserta didiknya.

Selain itu, pada tahun ini Pergelaran juga menjadi salah satu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau yang biasa di sebut dengan P5. Melaui kegiatan P5 ini, seluruh peserta didik digali bakat dan minatnya dalam bidang seni.

Kegiatan P5 dimulai dengan tahap pengenalan. Pada tahap ini peserta didik diperkenalkan dengan materi-materi seni yang akan ditampilkan.

Lalu, dilanjutkan dengan tahapan kontekstualitas dan pada puncak kegiatannya semalam SMP Islam Al-Azhar BSD berhasil membuat aksi pertunjukan seni yang luar biasa.

Yayasan Muslim Bumi Serpong Damai, Hj. Winny Rusbandi menyampaikan ucapan selamat, rasa bangga, dan kekagumannya terhadap penampilan peserta didik SMP Islam Al-Azhar BSD.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Dede selaku Kepala Sekolah dan seluruh panitia. Acara ini benar-benar bagus karena dapat menampilkan kreasi dan bakat seni seluruh peserta didik dan guru-guru,” kata Hj. Winny.

Pada kesempatan kali ini, materi seni yang dipentaskan sangatlah beragam. Pergelaran dibuka dengan pertunjukan kreasi tari tradisional, Walijamaliha.

Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan musikalisasi puisi dan monolog. Pada penampilan ketiga, peserta didik Kembali menampilkan kreasi tarian tradisional.

Pertunjukan dilanjutkan dengan penampilan solo vokal, choir, tarian medley tradisional, ansambel musik, drama musikal, ratoeh jaroh, drama dan pada puncak pergelaran ditutup dengan penampilan kolosal kelas VII, VIII, dan gabungan kelas VII dan VIII.

Salah satu peserta didik, Narendra merasa bangga dan haru setelah berhasil menyuguhkan pementasan seni pada P5, Pergelaran malam tadi.

“Saya merasa sangat bangga bisa tampil dalam P5, Pergelaran ini. Melalui P5, Pergelaran ini saya diajarkan banyak hal yang mungkin tidak akan saya temui di sekolah lain. Saya belajar mengenali bakat dan minat saya dalam bidang seni, belajar disiplin, belajar banyak hal,” ucap Narendra.

Sementara, Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban merasa bangga dan bahagia, serta mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Muslim Bumi Serpong Damai dan guru-guru atas bimbingannya selama ini kepada seluruh peserta didik.

“Pergelaran kali ini sangat luar biasa. Tempatnya pun mewah dan megah. Harapan kami sebagai orang tua terus tingkatkan lagi kreatifitas anak-anak dan mudah-mudahan ke depannya semakin sukses,” kata Tanto.

Hal senada disampaikan Anggota DPR RI Komisi 3 Adde Rosi Khoerunnisa merasa bangga, bahagia, dan juga terhibur karena berbeda dengan pergelaran sebelumnya.

Hal itu karena pergelaran tahun ini lebih dipersiapkan dengan matang, kemudian bakat anak-anak terasah dengan sangat luar biasa sehingga saya dan para orang tua lainnya merasa terhibur.

“Kita berharap semoga pergelaran ke depannya semakin baik lagi, semakin mengasah bakat minat anak-anak dalam P5,” kata Adde Rossi.

Sementara itu, Kepala SMP Islam Al-Azhar BSD, Dede Riki M.Ag mengatakan, dalam pergelaran kali ini, siswa-siswi tidak hanya menampilkan karya seni, akan tetapi ada hal yang membuat istimewa dalam pertunjukan tersebut.

“Dalam kegiatan ini peserta didik tidak hanya menampilkan karya seni. Tapi mereka diajarkan bagaimana bekerja tim dan bekerja sama, yang kelak nanti akan bermanfaat ketika mereka lulus atau berhadapan di luar nantinya,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini