Beranda Ragam Gekrafs Tangsel Roadshow Sosialisasi Legalitas NIB di Seluruh Kecamatan Tangsel

Gekrafs Tangsel Roadshow Sosialisasi Legalitas NIB di Seluruh Kecamatan Tangsel

331
0
Gekraf tangsel
Gekraf Tangsel Roadshow Sosialisasi Legalitas NIB

siarnitas.id – Dalam rangka roadshow sosialisasi legalitas Nomor Induk Berusaha (NIB) se-Kecamatan Tangsel, Gerakan Kreatif Nasional (Gekrafs) Tangsel menggelar kegiatan roadshow bertajuk ‘Gedik 2022’ di Aula Kecamatan Setu. Kamis (6/10).

Wakil Ketua 2 Gekrafs Tangsel, Grandis Satria mengatakan Gedik 2022 merupakan Gekrafs Didik Kreatif, pihaknya berkolaborasi dengan komunitas UMKM dan Ekraf dalam tumbuh kembang UMKM di Kecamatan Tangsel.

Baca Juga : Pemkot Tangsel Gelar Doa Bersama Lintas Agama Tragedi Kanjuruhan di Cilenggang

“Program Gedik merupakan ikhtiar dan komitmen Gekrafs Tangsel berkolaborasi dengan komunitas Umkm dan Ekraf di setiap kecamatan untuk bergerak bersama untuk meningkatkan tumbuh kembang UMKM serta Ekraf di setiap kecamatan di Tangerang Selatan,” kata Grandis saat diwawancara.

Menurutnya, Sosialisasi Legalitas NIB itu Bukan Agenda Satu satunya Gekrafs Tangsel dalam hal edukasi tentang Legalitas untuk Pelaku umkm serta Ekrafs di Tangsel.

“Tapi ini adalah awal sebuah edukasi akan pentingnya legalitas untuk meningkatkan kualitas bagi pelaku UMKM dan Ekraf, sebelum mereka mengurus legalitas selanjutnya seperti Halal, HKI dll. Semua Pasti di awali dengan Kelengkapan Legalitas NIB setiap Produk atau usaha,” tambahnya.

Gekrafs Tangsel akan selalu untuk mengajak Komunitas UMKM dan Ekraf di Tangsel untuk bersama-sama berkolaborasi, dalam meningkatkan semangat dan eksistensi produk karya anak Tangsel agar bisa lebih didengar dan terus menjadi identitas serta kebanggaan Kota Tangerang Selatan.

“Jadi nanti semakin banyak orang tau akan membeli produk apa, belajar budaya apa saja, berkunjung destinasi wisata apa aja dan membeli oleh-oleh apa ketika mereka main dan berkunjung ke saudaranya di Tangerang Selatan,” tandasnya.

Perlu diketahui, Kegiatan di Kecamatan Setu Tangsel merupakan agenda roadshow yang ke-4, sebelumnya agenda itu dilaksanakan di Kecamatan Ciputat Timur, Ciputat, Pamulang dan Setu.

Baca Juga : Potensi Pendapatan Daerah Bocor, Ada Parkir Liar Tuh di Kawasan Gedung MPP Tangsel

Gekrafs Tangsel akan roadshow kembali dan selanjutnya akan mengadakan kegiatan di Kecamatan Serpong, Kecamatan Pondok Aren dan Serpong Utara. Untuk mengetahui informasi agenda selanjutnya bisa lihat media sosial Instagram Gekrafs Tangsel.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini