Gedung BPOM Jakarta Pusat Kebakaran, Obat dan Vaksin Aman

Bpom
Sejumlah unit mobil damkar Jakarta Pusat saat melakukan pemadaman api di area gedung BPOM

siarnitas.id – Gedung Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Jalan Percetakan Negara Raya No. 29 Jakarta Pusat kebakaran, Minggu (18/7/2021).

Peristiwa itu terjadi pada pukul 21.30 WIB dan api berhasil padam pada pukul 00.42 WIB dini hari dengan mengerahkan 17 unit mobil pemadam kebakaran.

“Terjadi kebakaran pd kantor BPOM pkl. 21.30 di Jl. Percetakan Negara Raya No. 29 Kel. Johar Baru Kec. Johar Baru Jakarta Pusat. Pengerahan 7 Unit. Dalam penanganan petugas (18/7/2021),” tulis Dinas Pemadam DKI Jakarta melalui akun Twitter @humasjakfire.

“Update Pukul 00.42 Berhasil dipadamkan oleh petugas #DamkarDKI dan dinyatakan selesai penanganan pkl. 00.42 (19/7/2021). Pengerahan akhir sebanyak 17 Unit mobil pemadam kebakaran,” lanjut cuit akun @humasjakfire.

Akibat kejadian itu, beberapa dokumen terbakar. Sementara, obat dan vaksin berhasil diamankan.

“Enggak, karena sementara kertas aja yang kebakar, karena (yang terbakar) kantornya,” kata Saiful Kahfi, Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat.

Ia menjelaskan saat ini kondisi kebakaran di lokasi sudah terkendali dan pihaknya sudah melakukan pendinginan dan sedang menguraikan asap.

“Sudah aman, apinya sudah kosong. Tinggal ngeluarin asapnya saja,” ujarnya.

Atas kejadian itu, pihaknya belum bisa memastikan kerugian materi akibat kebakaran tersebut. “Kita belum bisa taksir kerugiannya,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here