Beranda Eksekutif E-Katalog Lokal Tangsel Meningkat Jadi 38 Etalase

E-Katalog Lokal Tangsel Meningkat Jadi 38 Etalase

147
0
E-katalog Tangsel
Ilustrasi

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Kepala Bagian (Kabag) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sekretariat Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhammad Hardi menyebut tahun 2023 e-katalog lokal mengalami peningkatan menjadi 38 etalase.

Sebelumnya, pada tahun 2022, e-katalog lokal hanya ada 10 etalase. Namun, pada tahun 2023 ini berkembang 28 etalase jadi 38 etalase.

Baca Juga : Pipa Air Bocor Imbas Proyek Drainase di Benda Raya Tangsel

“Jadi kita punya e-katalog lokal pada awalnya Agustus tahun 2022 kita diberikan oleh pusat 10 etalase, setelah diisi semuanya kita sudah berkembang menjadi 38 etalase, ada penambahan 28,” kata Hardi saat ditemui di kantornya, ditulis pada Rabu (11/10/2023).

Menurutnya, penambahan 28 itu masing-masing ada pengajuan dari masing-masing Dinas. Selain itu, untuk belanja Event Organizer sudah bisa memakai e-purchasing.

“Jadi sudah banyak hal-hal yang kita lakukan di purchasing, sebenarnya gunanya untuk mendata perusahaan-perusahaan yang manual menjadi elektronik,” ujar Hardi.

Sebenarnya itu, lanjut Hardi, baru tahap awal seperti itu, tahap awal menjaring semua yang dibeli oleh dinas, pihaknya membantu mentransformasikan menjadi penyedia yang berada di dalam etalase.

“Nah sekarang kita juga mau mentransformasikan menjadi nanti e-puchasing nya Regional, jadi nanti untuk pembelian harus melibatkan UMKM di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga : Pasokan Air Bersih di Tangsel Sampai Akhir Oktober Masih Aman

“Kalau berdasar wilayah, nanti list di dasar wilayah dikeluarkan di e-catalog, jadi temen-temen di masing-masing daerah itu sudah bisa memberdayakan semua UMKM nya,” tutupnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini