Beranda Eksekutif Dindikbud Tangsel Berikan Bantuan Biaya Pendidikan Siswa SD

Dindikbud Tangsel Berikan Bantuan Biaya Pendidikan Siswa SD

22
0
Dindikbud Tangsel
Foto: siswa SD sedang belajar di sekolah

siarnitas.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan bantuan biaya pendidikan untuk ribuan siswa Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di 300 SD seluruh kota Tangsel.

Bantuan biaya pendidikan itu untuk 1.039 siswa SD. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, yang didampingi oleh Kepala Dindikbud Tangsel, Deden Deni.

Baca Juga : Marak Penculikan Anak, Dindikbud Tangsel Imbau Pihak Sekolah Perketat Pengamanan Penjemputan Siswa

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichan mengatakan, program bantuan biaya pendidikan ini merupakan bentuk upaya dari Pemkot Tangsel dalam menjamin pendidikan seluruh anak-anak di wilayahnya sejak berusia dini.

“Program pendidikan di Kota Tangsel semoga tidak ada kekurangan satu hal apapun. Jadi supaya anak-anak ini semakin semangat lagi, dan lancar lagi dalam mengemban pendidikan, karena pendidikan ini adalah hal yang paling utama di Tangsel. Kami pasti berupaya semaksimal mungkin,” kata Pilar, ditulis Rabu (15/2/2023).

Sejauh ini, lanjut Pilar, setidaknya ada sebanyak 1.039 siswa SD yang sudah menerima bantuan biaya pendidikan ini.

“Mudah-mudahan lancar semua, kemudian bermanfaat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan, bantuan biaya pendidikan diberikan terhadap para siswa yang tergolong dalam keluarga tidak mampu.

“Ini di luar yang dapat PIP (Program Indonesia Pintar) jadi tidak double. Ini yang mendapat per tahun kemarin sebanyak 1.039 untuk jenjang SD,” paparnya.

Deden memastikan, program ini akan terus berlanjut seara berjenjang, mulai dari jenjang SD, SMP, hingga PKBM.

Baca Juga : Dindikbud Tangsel Dapat Penghargaan Sebagai Lembaga Struktural Kooperatif dari PWI Tangsel

Selain itu, untuk tahun ini, lanjut Deden, ia memastikan akan menambah kuota penerima bantuan biaya pendidikan ini bagi para siswa se-Tangsel.

“Ini kan bantuan tahun 2022, mekanisme pemberiannya ditransfer ke rekening masing-masing. Untuk besarannya Rp 450 ribu,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

Artikulli paraprakBeredar Surat Pengunduran Diri Wabup Indramayu Lucky Hakim
Artikulli tjetërWhatsApp Kini Punya Fitur Baru, Ini Fiturnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini