Beranda Eksekutif Dikbud Tangsel Gelar Lomba Kompetisi Siswa Tingkat SD dan SMP Se-Tangsel

Dikbud Tangsel Gelar Lomba Kompetisi Siswa Tingkat SD dan SMP Se-Tangsel

147
0
Dikbud Tangsel Siswa SD
Foto: kontingen siswa lomba kompetisi

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Gebyar Pembukaan Lomba Kompetisi siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dilaksanakan di SMPN 11, Serpong, Tangsel, Rabu (14/6/2023).

Pagelaran itu menuju tingkat Nasional yaitu Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Olimpiade Sains Nasional, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional, tingkat Kota Tangsel.

Baca Juga : Cegah Pecaloan PPDB, Dikbud Tangsel Siapkan Program Beasiswa Sekolah Swasta

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik), Deden Deni mengatakan kegiatan ini diikuti berbagai sekolah tingkat SD dan SMP di 7 Kecamatan Kota Tangsel.

Diantaranya Kecamatan Serpong, Kecamatan Serpong Utara, Kecamatan Setu, Kecamatan Pamulang, Kecamatan Ciputat, Kecamatan Ciputat Timur dan Kecamatan Pondok Aren.

“Lomba ini diikuti oleh siswi siswa terbaik dari sekolah sekolah di berbagai kecamatan di kota Tangsel semoga komba ini akan lancar,” kata Deden Deni.

Deden menambahkan dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa tahun 2023, peserta dari tingkat SD dan SMP dalam pelaksanaannya akan dilakukan bersamaan.

“Lomba ini sengaja kami gabungkan yaitu dari tingkat SD dan SMP agar lebih meriah lagi,agar siswa lebih termotifasi lagi,” ujarnya.

Dalam kegiatan lomba Dikbud Tangsel, lanjut Deden, pihaknya juga melibatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Kami juga mengundang dan melibatkan KONI Tangsel juga Dispora,” ungkapnya.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan bagi siswa siswi SD dan SMP dalam membina dan membimbing bakatnya bukan hanya sekedar lomba sudah selesai tidak terlanjutkan, harapannya dibina dikembangkan dan menjadi prestasi di Kota Tangsel,” ungkapnya.

Dirinya berharap semua terwujud tentu butuh dorongan dari para guru dan orang tua, semoga tahun depan lebih baik dan sukses lagi tidak ada lagi sekolah yang tidak mengikuti.

“Sayang jika ada wadah untuk bakat siswa tidak dimanfaatkan dengan baik, semoga tahun depan harus lebih siap lagi,” harapnya.

Baca Juga : Dikbud Tangsel Punya Program Bagi Siswa Tidak Lolos Masuk Negeri

Ditempat yang sama, Ketua panitia penyelenggara lomba kompetisi siswa tingkat Kota Tangsel, Kepala Bidang (Kabid) SMP, Dedi mengatakan berbagai lomba akan digelar dari lomba wajib berjenjang hinga lomba expedisi.

“Dalam lomba kompetisi siswa ada lomba wajib yang berjenjang yaitu dari tingkat atletik, renang, pencak silat dan karate. untuk expedisi ada 3 lomba yaitu, tekwondo, bols volli, dan basket,” terangnya.

Dia menambahkan untuk kategori lomba bela diri dari cabang tekwondo dalam pelaksanaannya di mulai selama 2 hari.

“Untuk cabang tekwondo akan dimulai hari ini dan besok bertempat menyebar di 6 titik diantaranya di SMPN 8, UNPAM SMP Al-amanah dan SMP Al-azhar BSD,” ungkapnya.

Pendidikan membutuhkan proses yang panjang, maka dirinya berharap dengan adanya lomba tersebut para siswa dan siswi dapat lebih termotivasi lagi.

Bahwa pendidikan itu bukan seperti memasukan pakaian ke tailor. Pendidikan itu perlu proses dan investasi tidak bisa dinikmati sekaligus tapi proses jangka panjang .

“Mudah mudahan dengan lomba ini bisa memotivasi kita semua meningkatkan layanan pendidikan di Kota Tangsel. Mari kita berbuat untuk menjadi hebat,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini