Beranda Eksekutif Di Tahun 2024, Pemkot Bakal Perbaiki 510 RUTLH Seluruh Tangsel

Di Tahun 2024, Pemkot Bakal Perbaiki 510 RUTLH Seluruh Tangsel

102
0
RUTLH Tangsel
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie sedang memaparkan sosialisasi RUTLH.

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Sebanyak 510 Rumah Umum Tidak Layak Huni (RUTLH) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal diperbaiki.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya bakal memperbaiki RUTLH di seluruh Kota Tangsel ada 510 rumah di tahun 2024.

“Semuanya dari Tangsel ada 510 rumah,” kata Benyamin kepada redaksi siarnitas.id di Kecamatan Setu pada Rabu (31/1/2024).

Benyamin menuturkan, dalam perbaikan rumah tersebut, satu rumah dengan index bernilai Rp 71 Juta dari tahap awal hingga pengawasan.

“Insyaallah dengan index satu rumah itu Rp 71 juta dari mulai tahap awal sampai pengawasan nya kita bongkar semuanya, tapi semuanya permanen tidak semi permanen Kontruksi nya permanen,” jelasnya.

Program RUTLH ini, lanjut Benyamin, paling banyak di Kecamatan Pondok Aren hampir mencapai 100 rumah yang akan diperbaiki.

Baca Juga : Pemkot Tangsel Bakal Perbaiki RUTLH Sebanyak 68 di Kecamatan Setu

“Di kecamatan Pondok Aren 94 rumah diperbaiki,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) bakal memperbaiki 68 Rumah Umum Tidak Layak Huni (RUTLH) di Kecamatan Setu pada tahun 2024.

Hal itu dikatakan oleh Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dalam sosialisasi RUTLH di Kecamatan Setu pada Rabu (31/1/2024).

“Ada 68 rumah yang akan diperbaiki tahun 2024,” kata Benyamin kepada redaksi siarnitas.id di lokasi.

Menurutnya, perbaikan rumah yang difasilitasi oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) tanahnya punya kepemilikan pribadi.

“Difasilitasi oleh BKM kemudian juga kita cek lokasi nya, tanah nya punya sendiri bukan milik orang lain, baru kemudian masuk kepada daftar keluarga penerima manfaat,” jelas Benyamin.

Perbaikan rumah itu dibagi dengan dua tahap, lantaran harus mengikuti mekanisme yang ada.

“Dibagi dua tahap karena ini mekanismenya harus begitu, jadi tahap sekarang ada 30-40 rumah,” ungkap Benyamin.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini