Siarnitas.id – Sebanyak puluhan paket sembako disebar kembali oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Majalengka untuk warga terdampak akibat Pandemi Covid-19.

Pembagian puluhan paket sembako ini menyasar bagi warga yang belum pernah mendapatkan bantuan sembako dari pihak manapun.

Seperti pedagang harian kopi di dekat bunderan baribis Maman dan janda di blok manis Desa Surawangi Kabupaten Majalengka misalnya, mereka mengaku belum pernah mendapatkan bantuan selama pandemi berlangsung.

“Teu kenging a boro boro ti desa, kadang mereun sok Aya anggapan nu dagang mah mereun tos beunghar, jadi sabab eta nepikeun ka ayeuna geu teu pernah kenging,” kata Maman PKL di dekat bunderan baribis, Sabtu (14/08/2021).

Senada itu, janda dari Desa Surawangi Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka pun mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan.

“Jangankan rasdog, ti kawit geu teu pernah kenging bantuan, duka ai ti desa mah sok aya ngadata mah, ngan duka nepi ayeuna can kenging,” tuturnya.

Kendati demikian, mereka sumringah dan bahagia atas bantuan yang diberikan oleh Baznas Majalengka.

“Alhamdulillah a, ku ayana bantuan ieu tiasa ka bantos, bisa menyambung hidup dan uang untuk beli beras bisa di kumpulin untuk yang lain,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Baznas Majalengka Dr. H. Agus Yadi Ismail mengatakan penyebaran bantuan sembako tersebut telah sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Bupati Majalengka. Bantuan sembako itu sebagai upaya membantu dan meringankan masyarakat, yang memang terdampak saat perpanjangan PPKM.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini