Beranda Eksekutif Bus Trans Anggrek Tangsel Bakal Diaktifkan Lagi, Khusus Untuk Anak Sekolah

Bus Trans Anggrek Tangsel Bakal Diaktifkan Lagi, Khusus Untuk Anak Sekolah

332
0
Bus trans Anggrek
Sekretaris Dishub Tangsel, Ika ketika ditemui di kantornya. Kamis (19/1/2023)

siarnitas.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan mengoperasikan kembali Bus Trans Anggrek untuk keperluan antar jemput anak sekolah lantaran antar jemput pribadi yang menjadi penyebab kemacetan di Tangsel.

Baca Juga : Urai Kemacetan, Dishub Tangsel Akan Lakukan One Way di Viktor

Sekretaris Dishub Tangsel, Ika mengatakan, dioperasikan kembali Bus tersebut itu akan dipakai sebagai armada antar jemput anak sekolah yang disinyalir menjadi penyebab kemacetan.

“Trans Anggrek akan kami pergunakan untuk angkutan sekolah. Jadi nanti pihak kami siapkan titik-titik, agar Trans Anggrek ini menjadi Bus Feeder (angkutan pengumpan – red),” katanya kepada awak media siarnitas.id di kantornya, Kamis (19/1/2023).

Menurutnya, penyebab kemacetan di Tangsel adanya kendaraan pribadi dari anak-anak sekolah sebagai antar jemput.

“Kemacetan seringkali kerap terjadi disebabkan oleh anak-anak sekolah yang lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi, sebagai transportasi antar-jemput,” imbuhnya.

Ika menjelaskan, dengan dioperasikan kembali Bus tersebut, maka orang tua murid akan mengantarkan anak-anaknya ke titik-titik dimana armada tersebut berada.

“Jadi, nanti para orang tua sifatnya hanya droping (mengantar – red) di titik-titik Trans Anggrek. Contoh, di Muncul itu sering macet, karena antar jemputnya pakai kendaraan pribadi,” jelasnya.

Baca Juga : Dishub Klaim Sudah Tertibkan Parkir Liar di Tangerang Selatan

Soal kemacetan, ia mengumpakan apabila ada 1.000 siswa diantar menggunakan kendaraan pribadi akan menyebabkan kemacetan.

Solusi dari Dishub Tangsel, kata Ika, akan mengoperasikan kembali Bus Trans Anggrek menjadi Bus angkutan sekolah.

“Coba Bayangkan, kalau 1000 siswa diantar pakai mobil pribadi, itu yang bikin macet. Makanya nanti, Trans Anggrek jadi angkutan sekolah, dan jadi bus feeder, buat anak-anak sekolah,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini