Beranda Ragam Beredar Video TPA Cipayung Depok Longsor dan Banjir

Beredar Video TPA Cipayung Depok Longsor dan Banjir

432
0
TPA Cipayung Depok
Banjir di TPA Cipayung, Kota Depok

siarnitas.id – Beredar video di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Kota Depok longsor serta banjir lantaran drainase yang tertutup sampah, Rabu (19/10/2022).

Beredarnya video tersebut dari salah satu seorang warga yang sedang berada di lokasi kejadian, longsor ditempat kejadian dikarenakan sampah yang sudah menggunung dan TPA tersebut sudah tidak mampu menampung sampah.

Baca Juga : Anggota DPRD Depok Babai Suhaimi Dukung Warga Gugat Walikota Soal Penggusuran

Menurut penuturan dari warga sekitar, Wahyu mengatakan kondisi sampah hanya dibiarkan menumpuk dan tidak ada solusi dari Pemkot Depok.

“Hingga saat ini kondisi nya hanya menumpuk hingga menjadi gunung sampah saja. Apalagi semakin lama pembuangan TPA saat ini sudah bisa dikatakan tidak lagi menampung sampah se-kota Depok,” kata Wahyu saat diwawancara awak media. Kamis (20/10/2022).

Pada saat ditanyai kejadian longsor dan banjir, Wahyu mengutarakan Pemkot Depok tidak mengantisipasi musim hujan ketika sampah yang sudah menggunung.

“Kurangnya cegah dini ketika memasuki musim hujan sehingga tersumbatnya air hujan yang tidak maksimal di drainase sekitar TPA,” ungkapnya.

Warga sekitar masih mengeluhkan tidak adanya perhatian dari Pemkot Depok terhadap sampah yang semakin lama menjadi gunungan sampah.

“Kami sebagai warga melihat secara keseluruhan masih belum mencapai apa yang diharapkan warga. Seperti hal perhatian warga yang terdampak lingkungan sekitar TPA baik itu kesehatan, belum lagi perhatian sosial lain nya,” ungkap Wahyu.

Warga sekitar berharap adanya perhatian dari Pemkot Depok dalam hal kesehatan warga yang terdampak dan Pemkot Depok bisa memenuhi keinginan warga nya.

Baca Juga : Penggusuran di Jembatan Serong Depok, Warga Kesal Walikota Bisu

“Pastinya perhatian khusus yang saat ini bisa dikatakan belum maksimal seperti kesehatan dan sebagainya, sehingga warga hanya bisa mengungkap kan harapan itu melalui ini, dan semoga saja dinas terkait bisa menjaring keinginan warga yang terdampak TPA,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini