Beranda Eksekutif Benyamin Usul Stasiun Sudimara di Revitalisasi

Benyamin Usul Stasiun Sudimara di Revitalisasi

318
0
Stasiun Sudimara
Foto (siarnitas.id) Benyamin Usul Stasiun Sudimara di Revitalisasi

siarnitas.id – Stasiun kereta api yang berada di Tangerang Selatan untuk ditingkatkan aksesibilitasnya, terutama di Stasiun Sudimara harus direvitalisasi. Hal itu disampaikan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie. Kamis (16/6/2022).

Benyamin mengusulkan agar stasiun kereta api yang berada di wilayahnya untuk dilakukan revitalisasi terutama Stasiun Sudimara.

Baca Juga : Walikota Tangsel Benyamin Resmikan Stasiun Pondok Ranji Bersama Menteri BUMN dan Menhub

“Kita kan ada lima stasiun kereta api di Tangerang Selatan, tadi sudah saya diskusikan. Bahkan kepada Pak Dirjen untuk Stasiun yang lainnya ditingkatkan juga aksesibilitasnya. Terutama Stasiun Sudimara, itu kan pasarnya harus direvitalisasi,” kata Benyamin dalam penyampaian usai meresmikan penataan Stasiun Pondok Ranji bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Tohir, Kamis (16/6/2022).

Menurut Benyamin, jalanan yang berkelok-kelok dan adanya pasar di dekat area Stasiun Sudimara, kerap menyebabkan kemacetan lalu lintas. Untuk itu, ia pun mengusulkan agar di stasiun tersebut dibangun flyover.

Lebih lanjut Benyamin mengatakan, gagasan yang sudah ia sampaikan mendapat respon positif dari Menteri terkait. Ke depannya, kata dia, rencana tersebut akan dibahas lebih lanjut di tingkat Kementerian.

Baca Juga : Makanan Khas Tangsel Yang Bisa Dijadikan Oleh-Oleh, Nomor 7 Sangat Dicari

“Sementara dari kereta api (KAI) selain park and ride-nya, di situ tanahnya agak luas itu bisa dibuat perhotelan atau bisa dibikin gedung serbaguna,” kata Benyamin.

Sebelumnya, usai revitalisasi, masyarakat yang akan mengakses Stasiun Pondok Ranji kini jadi punya dua pilihan.

Jika sebelumnya hanya diakses melalui Jl. WR Supratman, Ciputat, akses ke Stasiun Pondok Ranji kini juga bisa melalui kawasan pemukiman Bintaro Jaya.

Baca Juga : Peringati Harganas ke-29, Walikota Tangsel Ingatkan Pentingnya Keluarga Sejahtera

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini