Beranda Tangerang Raya Polres Tangsel Terjunkan 981 Personil Amankan Seluruh TPS

Polres Tangsel Terjunkan 981 Personil Amankan Seluruh TPS

106
0
Amankan TPS
Foto: Polres Tangsel bersama Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dan Ketua KPU serta Ketua Bawaslu Tangsel.

siarnitas.id – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar apel siaga pergeseran pasukan dalam mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024.

Apel siaga tersebut dihadiri oleh Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Ketua KPU Tangsel M. Taufiq dan Ketua Bawaslu Tangsel Muhammad Acep serta seluruh anggota Polsek di lingkungan Polres Tangsel yang digelar di Hall 10, ICE BSD, Kabupaten Tangerang pada Selasa (13/2/2024).

Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu Bagus Santoso mengatakan, pihaknya melakukan apel siaga pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan untuk di TPS Pemilu 2024.

Dirinya bakal menerjunkan sebanyak ratusan pasukan bersama puluhan dari TNI dalam mengamankan Tempat Pemungutan Suara di wilayah Tangsel dan Kabupaten.

Baca Juga : Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024 di Tangsel, Benyamin: Semua Sudah Siap

“Hari ini kita polres Tangsel melaksanakan apel pasukan dengan jumlah personil 981 dari polri dan 80 personil dari TNI untuk mengamankan TPS di wilayah se kota Tangsel dan lima kecamatan di kabupaten,” kata Ibnu kepada redaksi siarnitas.id di lokasi

Menurutnya, pasukannya hanya mengamankan kotak suara yang berada di luar bukan di dalam TPS nya.

“Kami mengawasi tidak masuk dalam lingkup TPS, jadi kami mengamankan kotak suara TPS,” jelasnya.

Selain itu, dirinya menegaskan tidak ada anggota nya yang tidak netral, apabila ada anggota polisi yang tidak netral, dirinya bakal menindak tegas.

“Tidak ada, kita akan melakukan tindakan tegas, kalau sudah perintah dari pimpinan netral dan netral untuk mengamankan kegiatan pemilu ini aman dan damai,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini