CIPUTAT – Wakil Walikota Benyamin Davnie terima kunjungan DPD RI yang diwakili oleh Abdullah Puteh serta anggota DPD RI Dapil Banten, Andiara Aprilia Hikmat. Dalam kunjungan tersebut, pemerintah kota dan anggota DPD RI membahas mengani penanganan bencana di Kota Tangsel.

Kunjungan DPD RI berlangsung di Ruang Blandongan, Pemkot Tangsel, Senin (8/2).

Benyamin menjelaskan bahwa terkait dengan penanganan bencana dan Covid-19 di Kota Tangsel, dimana Tangsel masih memberlakukan proses PPKM sebagaimana yang direkomendasikan oleh Pemerintah Pusat.

Selain itu, dibahas juga soal banjir, yang mana Benyamin meyakini bahwa proses penanganan banjir membutuhkan koordinasi dengan daerah-daerah yang berada di sekitar Tangsel. ”Itu perlu kerjasama, dengan daerah lain, Pemerintah Pusat juga,” kata dia.

Dia menambahkan bahwa untuk kerjasama, Pemerintah Kota Tangsel sudah berusaha melakukan koordinasi dengan salah satu caranya adalah pembangunan drainase antar daerah. Jika tidak melakukan koordinasi dengan daerah lain dikhawatirkan hanya akan memindahkan titik banjir saja.

Sementara hal lainnya adalah ketersediaan pangan pada dua kecamatan di Kota Tangsel. Dimana dari kriterianya, Serpong Utara dan Ciputat memiliki pengeluaran masyarakat untuk konsumsi lebih besar daripada kecamatan yang lainnya. Sehingga dibutuhkan lebih banyak ketersediaan pangan.

Jika tidak, lanjutnya, dikhawatirkan akan mendorong inflasi yang secara otomatis akan membuat pengeluaran yang lebih besar. ”Dampaknya mengurangi saving akhirnya membentuk kemiskinan. Solusinya adalah dengan bantuan pangan dari berbagai pihak,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini