Gol Tunggal Ivan Rakitic Benamkan Bilbao Di Camp Nou

0

Blaugrana kembali ke jalur kemenangan setelah sukses menekuk Athletic Bilbao 1-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-31 di Camp Nou, Rabu (24/6) dini hari WIB.

Gol tunggal Ivan Rakitic menjadi penentu kemenangan Barcelona, sekaligus mengantar Barca ke puncak klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin atas Real Madrid.

Memulai laga dengan penuh percaya diri, Lionel Messi dan kawan-kawan terus mencoba memberikan tekanan kepada tim tamu, namun, tidak ada peluang berbahaya yang tercipta.

Bilbao yang sesekali menekan dan menciptakan peluang pun juga belum menciptakan sepakan on target, skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti pelatih Barcelona Quique Setien melakukan pergantian pemain guna menambah daya serang, hasilnya dimenit ke 71 Ivan Rakitic yang baru masuk di babak kedua memecah kebuntuan tuan rumah, berawal dari pergerakan Messi yang gagal mencari ruang tembak, bola jatuh di kaki Rakitic yang tak terkawal. Gelandang asal Kroasia itu pun melepas tembakan yang gagal diantisipasi Unai Simon.

Barcelona dan Bilbao sama-sama memperoleh peluang untuk mencetak gol, akan tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan.

Kemenangan ini membuat Barcelona kembali memuncaki klasemen dengan 68 poin, sementara Bilbao berada di posisi 10 dengan 42 poin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini