Beranda Eksekutif Benyamin Sebut Koperasi di Tangsel Meningkat Capai 20 Persen

Benyamin Sebut Koperasi di Tangsel Meningkat Capai 20 Persen

179
0
Koperasi di Tangsel
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menyebut koperasi di Tangsel setelah Pandemi Covid-19 meningkat mencapai 20 persen.

Hal itu dikatakan usai merayakan HUT Koperasi yang ke-76 di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel, Senin (17/7/2023).

Baca Juga : Rayakan Hari Koperasi ke-76, Benyamin: Koperasi di Tangsel Terus Tumbuh dan Berkembang

Benyamin mengatakan, kenaikan itu lantaran perputaran ekonomi terus meningkat, sehingga semangat masyarakat untuk ber koperasi cukup tinggi.

“Koperasi meningkat 18 sampai 20 persen. Tumbuh lagi, tadinya sebelum covid relatif mendatar, tapi setelah covid ini karena perputaran ekonomi kita naik terus, sekarang sudah 5 persen pertumbuhan naik koperasinya ya 18 sampai 20 persen,” kata Benyamin di lokasi.

“Jadi gairah masyarakat untuk ber koperasi ini, alhamdulillah cukup tinggi seperti itu ya,” sambung dia.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) merayakan hari koperasi yang ke-76 bersama Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) kota Tangsel di lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel, pada Senin (17/7/2023).

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, Tangsel sebagai kota perdagangan dan kota jasa, sirkulasi ekonomi nya diwadahi oleh koperasi.

Sehingga, sekarang koperasi begitu terbuka, dan bisa mengikuti kegiatan-kegiatan sebagaimana badan hukum lainnya.

“Oleh karena itu, saya berharap koperasi di Tangerang Selatan terus tumbuh dan berkembang,” kata Benyamin usai menjadi pembina Apel dalam merayakan HUT Koperasi di lokasi.

Untuk itu, menurut Benyamin, ada ratusan koperasi yang aktif dan pembukuan keuangan nya mencapai miliaran rupiah.

“Informasi dari 500 koperasi yang hadir 400 itu aktif sekali ya, ada beberapa koperasi yang nilai bukunya sudah sampai miliaran, ada yang baru mulai dan lain sebagainya, dan berbagai jenis koperasi yang ada di Tangerang Selatan,” ucap Benyamin.

Baca Juga : Dekopinda Catat Ada Ratusan Koperasi Aktif di Tangsel

Maka dari itu, Benyamin meyakini bahwa koperasi di Tangerang Selatan akan terus berkembang dan meningkat, sehingga pertumbuhan ekonomi juga semakin baik.

“Saya yakin koperasi di Tangerang Selatan akan mempunyai kesempatan untuk berkembang secara luas karena pertumbuhan ekonomi kita akan terus nanjak nih. Setelah covid ini terus membentuknya seperti itu,” ungkapnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini