siarnitas.id – Belasan rumah warga Baduy di Kampung Cepak Huni, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten hangus terbakar sekitar pukul 13.30 WIB, Rabu (13/10).

Berdasarkan informasi yang dihimpun api  melalap kurang lebih 24 rumah milik warga Baduy yang sebagian besar bangunan terbuat dari kayu.

“Saat ini kami berada di lokasi kebakaran yang menghabiskan 16 rumah dan 1 lumbung padi hangus terbakar,” ungkap Hendi, salah seorang petugas BPBD Kabupaten Lebak, kepada media, Rabu (13/10/21) melalui telepon selulernya.

 

Dikatakannya, aksi menuju tempat kejadian sulit dilalui ke wilayah Baduy Luar tersebut.

“Kendaraan roda empat dan roda dua tidak bisa masuk ke lokasi kebakaran dari jalan raya sekitar 500 meter. Sehingga kita kesulitan untuk bisa memadamkan api yang telah meluluh lantahkan 16 rumah warga itu,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini warga telah dievakuasi sementara ke tempat yang aman dengan mendirikan tenda darurat dari BPBD Kabupaten Lebak dan tim tagana.

“Kami belum mengetahui pasti akibat kebakaran itu, saat ini tim dari kepolisian masih melakukan penyelidikan di lokasi,” ujarnya singkat.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini