Beranda Ragam Begini Ciri Orang Yang Bemuka Dua, Kamu Termasuk?

Begini Ciri Orang Yang Bemuka Dua, Kamu Termasuk?

1208
0
bermuka dua
Foto ilustrasi (siarnitas.id) Begini Ciri Orang Yang Bemuka Dua, Kamu Termasuk?

siarnitas.id – Memiliki teman yang tulus dan bisa diajak berbagi adalah sebuah anugerah. Namun, nyatanya tidak semua teman itu tulus, terkadang ada yang bermuka dua.

Inilah yang perlu diwaspadai karena orang yang bermuka dua ini bisa diam-diam menusukmu dari belakang.

Lantas, apakah teman dekatmu bermuka dua atau tidak, kamu bisa melihatnya dari tanda berikut ini!

Baca Juga : Hati-hati Saraf Kejepit, Ini Dia Gejala dan Pencegahannya

1. Suka membicarakan rahasia orang lain

Kalau seseorang sudah bernai membeberkan rahasia orang lainm itu tandanya dia bukan orang yang bisa dipercaya. Kamu perlu berhati-hati dengan ornag seperti ini, karena besar kemungkinan saat kamu tak bersamanya, kamu yang akan dijadikan sebagai bahan gosip.

2. Memuji secara berlebihan

Kamu juga patut berhati-hati terhadap orang yang suka memuji secara berlebihan. Karena mungkin itu dilakukannya untuk mendapatkan simpatimu. Orang seperti ini biasanya diam-diam menusuk dari belakang. Di depan saja terlihat manis, namun di belakang mereka akan bersikap sebaliknya.

3. Bahagia melihat orang lain menderita

Baca Juga : Makanan Khas Tangsel Yang Bisa Dijadikan Oleh-Oleh, Nomor 7 Sangat Dicari

Orang yang bermuka dua juga dipenuhi dengan rasa iri dan dengki. Mereka akan bahagia melihat orang lain dalam kesusahan dan sebaliknya tidak suka melihat orang lain bahagia. Mereka juga selalu berusaha mencari-cari kesalahan orang lain untuk membuat dirinya terlihat lebih baik.

4. Omongannya tidak bisa dipegang

Suka berubah-ubah juga menjadi salah satu ciri dari orang yang bermuka dua. Mereka tidak pernah konsisten dengan apa yang dikatakannya dan cenderung plin plan. Mereka biasanya sengaja melakukan ini untuk mengecohmu.

5. Sikapnya berbeda saat ada orang lain

Jika di depanmu mereka bersikap apa adanya dan tidak jaim. Tapi saat ada orang lain, mereka akan berpura-pura menjadi orang yang menyenangkan untuk membuat kesan agar disukai. Ini dilakukan untuk mencari perhatian agar mereka memiliki kesan yang baik.

Kalau kamu melihat ciri-ciri ini pada orang lain, kamu patut waspada karena kemungkinan besar mereka tipe teman yang tidak tulus alias bermuka dua. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Begini Ciri Orang Licik, Nomor 13 Kita Banget Gak sih?

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini