Beranda Ragam Bandara Halim Perdanakusuma Sudah Mulai Beroperasi

Bandara Halim Perdanakusuma Sudah Mulai Beroperasi

244
0
bandara halim perdanakusuma
Bandara Halim Perdanakusuma

siarnitas.id – Bandara Halim Perdanakusuma sudah kembali operasional dan sudah mulai melayani penerbangan komersial hari ini, Kamis (1/9).

Pembukaan Bandara Halim ditandai penandatanganan Head of Agreement antara antara PT Angkasa Pura II (AP II) dan PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS) pada Rabu (31/8).

Executive General Manager Bandara Halim, Nandang Sukarna menyampaikan harapannya agar Bandara Halim kembali dipenuhi penumpang.

Baca Juga : RS Metro Hospital Karawaci Diresmikan

“Terima kasih rekan-rekan yang sudah datang dan meliput. Harapan saya ya ramai kembali ya Halim ini,” kata Nandang.

Plt Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Nur Isnin juga mengutarakan hal yang senada dan mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu dalam pembukaan Bandara tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung penuh hingga bandara Halim siap dioperasikan kembali, terutama kepada TNI AU dan Kementerian Pertahanan, juga apresiasi pada PT Angkasa Transportindo,” katanya.

Nur Isnin mengatakan, pengoperasian Bandara Halim Perdanakusuma diyakini akan meningkatkan konektivitas dan meningkatkan utilitas armada sehingga dapat berkontribusi terhadap upaya pemberlakuan tarif yang lebih terjangkau.

Ikhwan, Direktur Kargo dan Niaga Citilink mengatakan saat ini, terdapat empat tujuan kota yang sudah dapat diakses hari ini dari Bandara Halim ini yaitu kota Denpasar, Padang, Malang, dan Surabaya.

Baca Juga : Jual Miras, Toko Kelontong di Tangerang Digrebek Polisi

“Kita mulai dengan empat kota dulu, tapi harapannya kita akan nambah tujuan kota ke Jogja,” tutur Ikhwan, Direktur Kargo dan Niaga Citilink.

Sementara untuk maskapai penerbangan Batik Air dan Wings Air akan operasional mulai besok (2/9).

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini