Beranda Ragam Anugerah LLDIKTI IV 2024, Unpam Raih Tujuh Penghargaan

Anugerah LLDIKTI IV 2024, Unpam Raih Tujuh Penghargaan

140
0
LLDIKTI Unpam
Foto: Rektor Unpam, E. Nurzaman menerima penghargaan dalam acara Anugerah LLDIKTI IV tahun 2024.

siarnitas.id – Universitas Pamulang (Unpam) telah meraih 7 (Tujuh) penghargaan sekaligus dalam acara Anugerah LLDIKTI IV tahun 2024.

Acara yang bertajuk “Berpacu Dalam Mutu, Bersinergi Membangun Negeri” yang digelar di The Grand Krakatau Ballroom pada Senin (19/2/2024).

Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, M. Samsuri mengatakan, dengan adanya penghargaan tersebut bahwa untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat Indonesia.

“Anugerah ini telah dilakukan oleh LLDIKTI IV untuk memberikan semangat serta diharapkan dapat memacu seluruh perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat Indonesia,” katanya, ditulis pada Selasa (20/2/2024).

Diketahui, secara struktural LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten merupakan unit pelaksana teknis Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Institusi ini yang melaksanakan tugas Pembinaan, Pengendalian, dan Pengawasan (BINDALWAS) kepada PTS berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 1 Tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta, dan saat ini berubah bentuk menjadi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) berdasarkan Permenristekdikti No.15 tahun 2018.

Menurutnya, LLDIKTI berfungsi membantu meningkatkan mutu penyelenggaraan Pendidikan Tinggi. Salah satunya dengan mengadakan penyelenggaraan Anugerah LLDIKTI IV Tahun 2024.

“Merupakan bentuk pemantauan, evaluasi serta apresiasi atas kinerja dan keberhasilan pembinaan lembaga di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV,” jelasnya.

Baca Juga : Hima Pascasarjana Unpam Periode 2024-2025 Resmi Dilantik, Bima Rizky Ananda Terpilih Jadi Ketua Umum

Sementara itu, Rektor Unpam, E. Nurzaman mengatakan, capaian prestasi penghargaan yang diraih Universitas Pamulang merupakan bukti dari komitmen institusi dalam meningkatkan Pendidikan yang bermutu dan berkualitas.

Menurutnya, prestasi dan penghargaan yang diraih Unpam menjadi kebanggaan bagi seluruh departemen kerja di lingkungan UNPAM, keluarga besar UNPAM, yang telah mendukung penuh berbagai program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh UNPAM.

“Penghargaan tersebut merupakan hasil kolaborasi dan upaya bersama antara pimpinan, departemen terkait, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, dan mitra kerja,” katanya.

“Kami berharap UNPAM akan terus eksis dalam dunia Pendidikan dan terus menoreh prestasi baik dalam kegiatan akademik maupun non-akademik,” imbuhnya.

Adapun, tujuh penghargaan yang diperoleh oleh UNPAM pada ANUGERAH LLDIKTI IV Tahun 2024, diantaranya;

1.Anugerah Laporan Kerjasama Terbaik Tahun 2023, Terbaik 1 (Gold Winner)
2.Anugerah Pengelolaan JAD, Terbaik 1 (Gold Winner)
3.Anugerah Badan penyelenggara Perguruan Tinggi dengan Tata Kelola Kelembagaan Terbaik dengan Jumlah Mahasiswa di atas 10.000, Terbaik 1 (Gold Winner)
4.Anugerah Perguruan Tinggi dengan Kinerja Penelitian Terbaik Kategori Universitas, Terbaik 2 (Silver Winner)
5.Anugerah Institusi Klaster Utama dengan Skor Penelitian tertinggi Periode Tahun 2020 – 2022, Terbaik 2 (Silver Winner)
6.Anugerah Institusi Klaster Utama dengan Skor Pengabdian Kepada Masyarakat tertinggi Periode Tahun 2020 – 2022, Terbaik 2 (Silver Winner)
7.Anugerah Pengelolaan PDDIKTI Terbaik Kategori Universitas dan Institut, Terbaik 3 (Bronze Winner).

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini