siarnitas.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid meninjau pelaksanaan PTM SMPN 1 Sepatan yang beralamat di Jalan A. Yani Pisangan Jaya, Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang. Senin (13/9/2021).

Sekretaris Daerah mengatakan simulasi PTM di SMPN 1 Sepatan berjalan dengan lancar. Dalam simulasi itu, hal utama yang harus diterapkan adalah protokol kesehatan (prokes).

“Alhamdulilah kondisinya berjalan baik dengan menerapkan protokol kesehatan mulai dari datang ke sekolah diukur suhu tubuhnya oleh penjaga sekolah, alur masuk disiapkan tempat mencuci tangan dan bergantian siswa/siswi protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Uji coba PTM ini kita berlakukan hingga 18 September, dan kita evaluasi terus sejauh mana sekolah menerapkan protokol kesehatan dalam pembelajaran di tengah pandemi Covid-19,” lanjut Sekda.

Selain mencuci tangan, siswa/siswi dan guru diwajibkan menggunakan masker, kata Sekda, terlebih siswa/siswi harus sudah mendapatkan dosis vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama agar kekebalan kelompok di lingkungan sekolah terus terjadi.

“Siswa/siswi yang mengikuti PTM harus sudah mendapatkan vaksinasi minimal dosis pertama yang bisa dilakukan di puskesmas, di sekolah dan sentra vaksinasi, sehingga pendidikan berjalan dengan baik, kesehatan bisa terjaga,” tutur Maesal Rasyid.

Kepala Sekolah SMPN 1 Sepatan, Bibing Sudarman mengatakan hari ini kita melakukan PTM dengan protokol kesehatan yang ketat, para siswa antusias dalam mengikuti walau pun dilakukan secara terbatas, menjaga jarak dan hanya 50 persen kehadiran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini