Beranda Eksekutif Anies Baswedan Resmikan Halte Iconic di Bundaran HI

Anies Baswedan Resmikan Halte Iconic di Bundaran HI

299
0
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam memberikan sambutan saat meresmikan halte Iconic TransJakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam memberikan sambutan saat meresmikan halte Iconic TransJakarta

siarnitas.id – Halte Iconic TransJakarta telah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang berlokasi di Bundaran HI. Sabtu (15/10/2022)

Gubernur DKI Jakarta tersebut menyoroti keunikan halte ini dibandingkan halte-halte lainnya lantaran halte bus ini difasilitasi berbagai kegiatan. Salah satunya adalah transfer antar penumpang.

Baca Juga : Nasdem Resmi Usung Anies Baswedan Capres 2024

Menurutnya, transfer antar penumpang di sini merupakan salah satu halte yang paling banyak rute TransJakartanya. Kemudian di sini juga rute pemberhentian penumpang dari kawasan Bundaran HI. Di bawahnya tersambungkan dengan MRT, sehingga ini adalah tempat untuk integrasi.

Anies mengungkapkan ada fasilitas untuk aktivitas jual beli di halte tersebut. Sehingga masyarakat bisa membeli barang kebutuhan sembari melaksanakan mobilitas di sana.

Selanjutnya, keunikan terakhir menurut Anies adalah di halte tersebut, masyarakat bisa menikmati pemandangan Bundaran HI dari ketinggian dengan akses yang mudah. Sebab selama ini, pemandangan Bundaran HI dari ketinggian hanya bisa dinikmati oleh masyarakat dengan kemampuan sosial dan ekonomi yang tinggi.

“Karena itu, kami ingin agar kawasan ini bisa dinikmati dari ketinggian oleh siapa saja. Bukan hanya mereka yang makmur di hotel, di restoran yang amat megah, tapi juga difasilitas yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta, yang dimiliki oleh rakyat. Rakyat kita harus bisa menikmati seperti yang lain-lain yang mampu menikmati secara sosial ekonomi tinggi,” ungkap Anies dalam sambutannya.

Tak hanya itu, Anies mengatakan masyarakat juga bisa melihat Patung Selamat Datang yang selama ini kerap dilupakan. Ia menyebut, Patung Selamat Datang selama ini terlewatkan dari pemandangan karena masyarakat berkendara dengan menggunakan kendaraan pribadi.

“Sekarang alhamdulillah sudah 4 tahun lebih kita bangun trotoar orang bisa menikmati dan sekarang dibangun anjungan ini yang bisa lihat langsung Patung Selamat Datang,” imbuhnya.

Patung Selamat Datang Ini dirancang pada 60-an ketika menyambut Asian Games. Kata Anies, Sekarang warga Jakarta siapa saja bisa menikmati kawasan Bundaran HI dari ketinggian dan kembali menempatkan Patung Selamat Datang sebagai ikon utama untuk dinikmati oleh warga.

Untuk bisa menikmati fasilitas di halte itu, masyarakat harus menggunakan TransJakarta. Menurut Anies, itu adalah cara Pemprov DKI untuk menghadirkan kesetaraan dalam hal menikmati fasilitas umum.

Baca Juga : Halal Bihalal PCNU Jakarta Utara, Politikus Gerindra Doakan Airin Jadi Gubernur Jakarta

“Saya ingin setiap warga Jakarta yang sampai pada fasilitas baik mereka bisa menikmati. Itulah yang menjadi spirit dari perancangan ini semua, dan ini adalah satu hikmah karena dulu halte ini terbakar, ketika dibangun ulang maka pembangunan ulangnya bisa memasukkan seluruh rancangan itu jadi satu kesatuan,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini