Beranda Tangerang Selatan Ajak Pemuda Giat Ekspor, Semmi Tangsel Gelar Komik Online

Ajak Pemuda Giat Ekspor, Semmi Tangsel Gelar Komik Online

433
0

Siarnitas.id Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Cabang Tangerang Selatan (SEMMI Tangsel) menggelar Kajian dan Obrolan Akademik (KOMIK) online pada Selasa (27/04/2021).

KOMIK tersebut membahas ekonomi ekspor yaitu ‘Memperkuat Generasi Muda untuk Cerdas Menjadi Pelaku Ekspor dalam Rangka Menjaga Stabilitas Ekonomi Indonesia’.

Menghadirkan narasumber dari pakar perekonomian, Sekretaris Dirjend Pengembangan Ekspor Nasional Kementrian Perdagangan RI Ganef Judawati.

Dalam kesempatan tersebut, Bima Rizky selaku Ketua Umum menyampaikan diskusi komik hari ini mengambil pembahasan mengenai ekonomi khususnya mempersiapkan kader SEMMI Tangsel menjadi pelaku ekspor milenial.

“Juga dalam diskusi ini diharapkan dapat menjadi pemahaman dasar untuk kader SEMMI Tangsel mengenai dunia ekspor. Karena dibangku perguruan tinggi kita hanya membahas mengenai teori yang normatif jadi kita buat diskusi kali ini fokusnya pada strategis pelaksanaan menjadi pelaku ekspor,” lanjutnya.

Ganef Judawati, dalam paparan materinya menjelaskan ekspor Indonesia pada tahun 2020 mengalami penurunan sebesar 2,61 persen.

“Pada tahun 2021 bulan Januari sampai Maret naik 17,1 persen,” lanjutnya.

Lanjutnya, Ganef menjelaskan strategi pemerintah dalam peningkatan ekspor diantaranya menjaga dan mengembangkan pasar produk utama, penetrasi pasar non tradisional.

“Selainnya yaitu fokus UKM ekspor yang jumlah UKM ekspor tahun 2020 adalah 12.234 eksportir,” paparnya.

Strategi lainnya yang dipaparkan yaitu utilisasi PTA/FTA/CEPA dan reformasi regulasi.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh puluhan audiens yang tergabung dalam google meet.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini