Beranda Legislatif Komisi 1 DPRD Tangsel Sebut Sosialisasi Aplikasi Digital ke Masyarakat Masih Kurang

Komisi 1 DPRD Tangsel Sebut Sosialisasi Aplikasi Digital ke Masyarakat Masih Kurang

170
0
Aplikasi Tangsel DPRD
Foto: Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ledy M.P Butar Butar

siarnitas.id – Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ledy M.P Butar Butar menyebut sosialisasi aplikasi digital yang dibuat oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk ke masyarakat masih kurang.

Hal itu dikatakan kepada redaksi siarnitas.id di ruangan Komisi 1 DPRD Tangsel, pada Kamis (24/4/2025).

Dirinya mengatakan, mengenai sosialisasi aplikasi digital, Diskominfo Tangsel kinerjanya masih kurang, sehingga dirinya mengingatkan untuk segera diperbaiki segala kekurangan nya.

Baca Juga : Aplikasi Digital Minim Sosialisasi, Benyamin Bakal Tegur Diskominfo Tangsel

“Masih kurang sih ya (sosialisasi ke masyarakat),” katanya, ditulis pada Jumat (25/4/2025).

Dirinya meminta untuk melibatkan para stakeholder dalam sosialisasi aplikasi digital ke masyarakat, sehingga sosialisasi tersebut bisa efektif dan efisien.

“Ayo libatkan stakeholder, sampaikan kepada Kecamatan, Kelurahan, medsosnya diaktifkan ya kan, terus sampaikan juga kepada kemitraannya,” jelasnya.

Atas permasalahan minimnya sosialisasi tersebut, Anggota DPRD Tangsel itu menekankan untuk dievaluasi kembali ke aplikasi digital tersebut berfungsi atau tidak.

“Tapi prinsipnya yang saya ingin tekankan dievaluasi kembali, dicermati kembali. Apakah aplikasi tersebut masih relevan, masih berfungsi enggak, kalau enggak ya sudah dinonaktifkan atau diganti dengan yang lebih pas,” ungkapnya.

Dirinya mencontohkan dengan simple, bahwa dalam hal sosialisasi tidak harus bertatap muka dengan melakukan pertemuan, melainkan hanya dengan berbagi melalui media sosial.

Baca Juga : Minim Sosialisasi, Warga Akui Tak Tahu Aplikasi Digital Milik Diskominfo Tangsel

“Kalau sosialisasi kan enggak harus melakukan pertemuan dengan melibatkan banyak orang, sekarang sosialisasi itu gampang, bikin status juga orang bisa baca kan, itu yang paling efektif kan,” ungkapnya.

Namun, pada saat ditanyai keefektifan aplikasi digital untuk masyarakat yang dibuat oleh Diskominfo Tangsel, dirinya mengungkapkan bahwa lebih baik langsung call center Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar).

“Kalau saya pribadi menggunakan call centernya pemadam, dia fast respon tuh,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini