Beranda Eksekutif 600 ASN Pemkot Tangsel Jalani Tes Urine

600 ASN Pemkot Tangsel Jalani Tes Urine

113
0
Tes urine
Foto: Pemkot Tangsel bersama BNN Tangsel melakukan tes urine.

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bekerjasama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangsel menggelar pemeriksaan tes urine bagi 600 ASN Pemkot Tangsel.

Kegiatan itu diselenggarakan di Plaza Puspem Tangsel pada Selasa (19/9/2023) dengan dihadiri oleh Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala BNN Tangsel.

Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan mengatakan, pemerintah Kota Tangsel bekerja sama dengan BNN Kota Tangsel mengadakan kegiatan pemeriksaan tes urine bagi seluruh ASN yang ada di Tangsel.

“Ini Programnya bertahap, saat ini kita fokus pada 600 ASN yang diperiksa gitu dan dilaksanakan langsung di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan,” kata Pilar kepada redaksi siarnitas.id di lokasi.

Baca Juga : Peringati Harhubnas 2023, Walikota Tangsel: Saya Amanatkan Untuk Sikap Profesionalisme

Pemeriksaan tes urine ini berlaku dari staf hingga kepala OPD Pemkot Tangsel, sehingga program ini bakal terus berlanjut.

“Ini sampai staf sampai staf juga ya, dari pimpinan sampai staf nanti ini ada keberlanjutan Terus ada program lebih lanjut,” jelas Pilar.

Menurut Pilar, tes urine wajib dilakukan bagi ASN, apabila ada salah satu ASN yang tidak masuk, wajib untuk melakukan tes urine.

“Harus segera menyusul. Jadi harus semuanya nama yang sudah didaftarkan juga ikut diperiksa untuk wajib kita lakukan pemeriksaan,” tegasnya.

Kalau ASN ada yang positif, lanjut Pilar Pemkot bakal telaah lebih dalam positif ini karena apa? sehingga kalau memang terjadi penyalahgunaan narkoba akan dilakukan pendisiplinan dari BKPSDM.

“Tingkatannya macam-macam nanti bisa tanyakan kepada BKPSDM, aturannya mulai dari tegur, sanksi-sanksi ringan, sampai sanksi berat bisa pemecatan,” ungkapnya.

Pilar mengungkapkan, Pemkot Tangsel bakal bersedia apabila ada kegiatan pemeriksaan tes urine kembali yang bekerjasama dengan BNN Tangsel.

“Kita pasti selalu siap lah Pemerintah Kota Tangerang Selatan anytime anywhere kita adakan pemeriksaan,” jelasnya.

Hasil dari 600 ASN Pemkot Tangsel yang menjalani tes urine, bakal dipublikasikan untuk diketahui oleh masyarakat.

“Dipublish semuanya ini wajib kita diberitahukan kepada masyarakat, apa hasilnya gitu kan seperti itu,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini