Beranda Eksekutif 385 Calon Jamaah Haji Asal Tangsel Diberangkatkan

385 Calon Jamaah Haji Asal Tangsel Diberangkatkan

144
0
Jamaah haji Tangsel
Foto: Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan melepas para calon jamaah haji.

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) kota Tangsel melepas calon jamaah haji kloter 10 sebanyak 385 orang.

Pelepasan calon jamaah haji itu dilakukan oleh Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan bersama Kepala Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin di Masjid Islamic Center, BSD, Tangsel, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga : Masjid Islamic Center Tangsel di Padati Pengantar Calon Jamaah Haji

Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan mengatakan, pada pelepasan calon jamaah haji ini dari kloter 10 ada sejumlah 385 orang yang diberangkatkan ke tanah suci.

Pilar menambahkan, dari 385 calon jamaah haji, 15 orang diantaranya menggunakan kursi roda karena sudah lansia.

“Ya alhamdulillah pada hari ini kloter 10 calon jemaah haji Kota Tangerang Selatan ada sejumlah 385 orang dan 15 di antaranya itu orang tua yang menggunakan kursi roda dan juga cukup banyak lansia juga,” kata Pilar usai melepas para calon jemaah haji asal Tangsel.

Menurut Pilar, yang berangkat ini terbagi ada 4 kloter total ada 900 lebih jemaah haji yang akan diberangkatkan ke tanah suci.

Oleh karena itu, guna menjaga keamanan para calon jemaah haji asal Tangsel ini, pihaknya menurunkan 8 (delapan) pendamping dari kloter tersebut.

“Dan untuk total ini ada pendamping, ada beberapa pendamping kloter ada 5 (lima) dengan TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah) 3 (tiga) itu per kloter jadi ada 8 (delapan),” tuturnya.

Dari para calon jemaah haji tersebut, lanjut Pilar, usia termuda 20 tahun dari Serpong Utara dan tertua berusia 93 tahun dari Pamulang.

“Usia tertua 93 tahun kalau usia termuda tadi, alhamdulilah 20 tahun seperti itu. Yang paling TUA dari pamulang dan termuda dari serpong utara,” ungkapnya.

Dirinya berpesan kepada para calon jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu fokus untuk beribadah.

Baca Juga : Pemkot Tangerang Berangkatkan 1.652 Calon Jemaah Haji 

“Supaya menjaga kesehatan dan fokus supaya para calon jemaah haji ini benar-benar menjalankan ibadahnya dengan fokus karena memang di sana pasti dengan berdesakan jutaan orang,” tuturnya.

Dirinya menuturkan, calon jemaah haji tidak bisa mengandalkan hanya pendamping ataupun petugas saja. Calon jemaah haji harus menjaga diri, juga menjaga kesehatan supaya bisa melaksanakan ibadah dengan baik, mabrur dan kembali ke tanah air dengan sehat walafiat.

“Terakhir adalah para calon jemaah haji juga jangan lupa untuk peduli terhadap jemaah haji yang lainnya, karena kami mendapat informasi hampir 30 persen dari Tangsel sendiri adalah lansia,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini