Beranda Eksekutif Yuk Intip! Aktifitas Day Care C’More (TARA) Tangsel, Tempat Penitipan Anak Khusus...

Yuk Intip! Aktifitas Day Care C’More (TARA) Tangsel, Tempat Penitipan Anak Khusus Pegawai Pemkot Tangsel

518
0
Day Care C'More Pemkot Tangsel
Gedung Day Care C'More Pemkot Tangsel

siarnitas.id – Penanggung Jawab Taman Asuh Ramah Anak (TARA) yang sebelumnya dengan nama Day Care C’More Pemkot Tangsel, Risety Endriningsih menyebut pihaknya mengasuh puluhan anak yang orang tua nya bekerja di Pemerintahan Kota Tangsel.

“Sekarang ini berjumlah 25 orang dengan usia 3 – 4 tahun di Taman Asuh Ramah Anak,” katanya saat ditemui di kantornya Puspemkot Tangsel, Jumat (20/1/2023).

Baca Juga : Cegah TPPO di Tangsel, Mathoda Sebut Sinergi Semua Pihak Diperlukan

TARA ini hanya diperuntukkan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang bekerja di Pemerintahan Kota Tangsel belum untuk umum.

“Taman Asuh Ramah Anak ini masih untuk penitipan anak bagi PNS dan TKS yang bekerja di Pemerintahan Kota Tangsel,” imbuhnya.

Tempat tersebut, kata Risety, memang diupayakan untuk bagaimana fasilitas dan sarana nya itu berbasis pemenuhan hak anak jadi ramah anak. “Disini aktifitas nya dari pagi dan sore itu baru anak-anak dijemput,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan tersebut, untuk pertumbuhan dan perkembangan anak supaya stimulasi motorik anak bagus. Maka pihaknya menggunakan kurikulum sesuai dengan usia nya.

“Kegiatan dari Taman Asuh Ramah Anak ini banyak dari awal kedatangan disini segala aspek kebutuhan baik pertumbuhan dan perkembangan disini kita stimulasi baik itu dari motorik halusnya, motorik kasarnya, kemudian untuk bahasanya itu mengacu pada kurikulumnya sesuai dengan usia,” ungkapnya.

Risety mengatakan, asupan makan anak-anak sementara ini memang diupayakan dari orang tua mereka tetapi untuk yang lainnya di fasilitasi oleh Pemkot Tangsel.

Baca Juga : DPMP3AKB Tangsel Akui Ada Oknum Yang Backing Kasus TPPO

Ia pun merencanakan untuk kedepannya meningkatkan kapasitas para guru dan sarana dan prasarana supaya bisa menjadi yang terbaik untuk anak-anak.

“Rencana kedepannya, tentunya kita terus berupaya memberikan yang terbaik untuk anak-anak baik itu dalam hal peningkatan kapasitas dari gurunya, sarana dan prasarana dan itu nanti mungkin akan dibahas kembali,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini