Warga Villa Dago Tol Terima Ratusan Masker dan Sanitazer

0

Warga Perumahan Villa Dago Tol RT 11/19 Kelurahan Serua, Ciputat menerima logistik dari Gugus Tugas Covid-19 Tangsel. Logistik itu berupa masker, hand sanitizer dan desinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Logistik tersebut merupakan pengajuan warga yang diperuntukkan bagi warga di lingkungan RT 11 guna menghindari penularan virus Corona. Hasil pengajuan itu warga pun langsung membagikan ke warga sekaligus melakukan kembali penyemprotan disinfektan.

Koordinator kegiatan, Awi mengatakan, kegiatan yang sebelumnya merupakan inisiatif warga, kali ini mendapat bantuan dari pemerintah berupa logistik untuk dibagikan ke warga lainnya.

“Alhamdulillah kegiatan ini, warga mendapat perhatian berupa logistik dari Pemkot setelah kami mengajukan ke Gugus Tugas Tangsel. Masker dan sanitazer sudah kami bagikan ke warga lainnya,” kata Awi di sela kegiatan itu, Rabu (29/4/2020).

Dikatakannya, meski kegiatan ini dilaksanakan ditengah menunaikan ibadah puasa di siang hari, warga pun terlihat antusias membagikannya. Apalagi, warga yang mendapat logistik secara cuma-cuma.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini akan dijadikan rutinitas selama wabah Covid-19 khusus di lingkungan RT 11. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus yang sudah mewabah di Indonesia, apalagi Tangsel sudah masuk dalam zona merah dan diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

“Selama masa pandemi Covid-19, kita upayakan rutin melakukan kegiatan pencegahan agar warga disini tidak terpapar virus ini. Selain itu, kami sebagai warga membantu pemerintah setempat melawan Corona (Covid-19),” imbuhnya.

Di tempat yang sama, salah satu tokoh masyarakat setempat, H. Iyas mengapresiasi kepada pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 yang telah membantu warga dalam penanganan Covid-19.

“Saya apresiasi pemerintah daerah yang serius menangani penyebaran virus ini. Ditengah sulitnya mencari kebutuhan alat pelindung diri seperti masker dan sanitazer, Pemkot hadir memenuhi kebutuhan itu untuk warga,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah agar virus Corona dapat terselesaikan. Seperti pola hidup sehat, bersih, memakai masker, dan sering mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Mari bersama-sama melawan Corona. Siapa lagi kalau bukan kita. Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Apalagi kita tahu virus ini belum ada obatnya, jadi pencegahan adalah cara terbaik saat ini,” tandasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini