Beranda Uncategorized Vaksinasi Massal di GGM Majalengka Picu Kerumunan, Kapolres Jadwalkan Vaksinasi Diberlakukan di...

Vaksinasi Massal di GGM Majalengka Picu Kerumunan, Kapolres Jadwalkan Vaksinasi Diberlakukan di UPTD Puskesmas

401
0

Siarnitas.id – Kepolisian Resort Kabupaten Majalengka dan Komando Distrik Militer (KODIM) 0617 menggelar vaksinasi massal di kawasan lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kabupaten Majalengka, Sabtu (26/06/2021).

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda mengatakan pelaksanaan vaksinasi secara massal ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-75 pada 1 Juli 2021 nanti.

” Vaksinasi ini dilakukan, tentunya menindaklanjuti dari kebijakan bapak presiden RI akan dilakukan sejuta vaksin perhari untuk seluruh masyarakat Indonesia,” kata AKBP Syamsul Huda, usai meninjau proses vaksinasi massal kepada sejumlah wartawan.

Dia menjelaskan, selama proses vaksinasi massal berlangsung kepolisian Majalengka bekerjasama dengan Kodim 0617 dan beberapa petugas Pemerintah Daerah.

“Pelaksanaan vaksinasi dengan target disesuaikan jumlah penduduk per wilayah hukum, kebetulan karena di polres Majalengka jumlah masyarakat relatif besar, kita ditarget 6.500 penduduk yang bisa kita vaksinasi dan itu terus berlanjut setiap hari sampai targetnya seluruh masyarakat yang sudah usia vaksin dan tidak memiliki hambatan bisa tervaksinasi semua,” jelasnya.

Adapun sisanya, lanjut dia akan digelar serentak dengan mengerahkan beberapa puskesmas di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Target vaksinasi di wilayah kabupaten saat ini (yang terdata,red) baru 3.000 orang, sisa nya 200 orang perharinya di jajaran Polsek bekerjasama yang tersebar di 26 kecamatan, namun (hari ini, red) 4 Kecamatan yang tidak melaksanakan dikarenakan sedang sterilisasi,” lanjutnya.

Kendati demikian, vaksinasi massal jelang HUT Bhayangkara Ke-75 di Majalengka ini mendapat respon yang sangat antusias dari masyarakat sekitar, terlihat masyarakat rela mengantri hingga memadati kawasan GGM.

“Dengan melihat animo masyarakat hingga sekarang masyarakat sangat antusias melaksanakan vaksinasi ini,” tuturnya.

Namun begitu, AKBP Syamsul Huda mengingatkan agar masyarakat tetap siaga dan waspada untuk tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun sudah mendapatkan suntikan pertama vaksin.

“kami TNI-POLRI beserta petugas dari pemerintah daerah akan selalu mengingatkan bahwa protokol kesehatan adalah yang utama, meskipun sudah dilakukan vaksinasi, 5 M tetep harus dilaksanakan,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini